BerandaPemerintahanDongkrak Perekonomian, Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang Bangun Dua Ruas Jalan

Dongkrak Perekonomian, Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang Bangun Dua Ruas Jalan

PANDEGLANG – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tengah membangun dua ruas jalan baru di Kecamatan Cimanuk. Dua ruas jalan tersebut meliputi ruas Jalan Babakan Sompok – Kamalangan dan ruas Jalan Cimanuk – Kadubumbang.

 

Ruas Jalan Babakan Sompok – Kamalangan memiliki panjang sekitar 3,4 kilometer dengan lebar 4,5 meter. Jalan ini menjadi akses perekonomian masyarakat sekitar. Pembangunan jalan ini menelan anggaran sekitar Rp14,2 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

 

Sementara itu, pembangunan ruas jalan Cimanuk-Kadubumbang sepanjang 2 kilometer menelan anggaran Rp5,2 miliar. Selain jalan, pembangunan ini juga mencakup drainase dan TPT. Jalur ini merupakan jalur wisata menuju situs batu quran yang ramai digunakan.

 

Kepala DPUPR Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat, berharap proses pembangunan ruas jalan di wilayah Cimanuk ini segera terselesaikan. “Mudah-mudahan proses pembangunan ruas jalan di Kecamatan Cimanuk ini segera selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan, sehingga manfaat dari pembangunan jalan ini dapat dirasakan masyarakat,” ujar Asep.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, meninjau langsung pembangunan ruas jalan tersebut. “Ruas jalan Babakan Sompok – Kamalangan merupakan jalan penghubung tiga kecamatan yakni Kecamatan Cimanuk, Mekarjaya dan Banjar. Jalan ini merupakan akses utama bagi warga, sehingga pembangunannya betul-betul diharapkan masyarakat,” ucapnya pada saat meninjau pembangunan pada Selasa (19/3/2024).

 

Irna juga berharap masyarakat ikut menjaga jalan yang telah dibangun. “Nanti kalau sudah dibangun, diharapkan masyarakat juga bisa ikut menjaganya. Kalau ada genangan air bisa dibersihkan biar usia jalannya panjang, untuk anak cucu kita,” imbuh Irna. (adv)

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Serahkan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments