More
    BerandaSeputar BantenSatgas TNI TMMD ke-119 Kodim 0602/Serang: Membangun Kesadaran Generasi Muda tentang Bahaya...

    Satgas TNI TMMD ke-119 Kodim 0602/Serang: Membangun Kesadaran Generasi Muda tentang Bahaya Narkoba

    - Advertisement -

    SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0602/Serang menggelar kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi SMK Yayasan Nurul Falah Bojong Pandan di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Senin (26/02/2024).

    Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), melalui Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Irwan Agustia, menyampaikan bahwa penyuluhan ini merupakan bagian dari sasaran non fisik program TMMD, selain pembangunan sejumlah infrastruktur dasar.

    “Penyuluhan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda akan bahaya narkoba yang kian marak penyebarannya,” jelasnya. “Tidak mudah mempersiapkan generasi muda yang bebas narkoba, mengingat faktor lingkungan yang sangat kuat dalam membentuk kepribadian mereka, apalagi peredaran narkoba semakin masif dan menjangkau semua segmen.”

    Menurutnya, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menghimbau dan mengajak para pemuda menghindari diri dari penyalahgunaan narkoba melalui penyuluhan. “Mari sama-sama jaga generasi muda kita dari pengaruh penyalahgunaan berbagai jenis narkotika yang sangat merusak,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Subsektor Tunjung Teja Polsek Petir Iptu Ritonga mengajak para pelajar tetap waspada akan penyebaran dan pengaruh narkoba di lingkungan sekolah maupun di pemukiman mereka. “Pihaknya saat ini menyasar sekolah-sekolah sebagai lokasi penyuluhan untuk menumbuhkan pemahaman dan pengetahuan generasi penerus bangsa itu akan bahaya narkoba, termasuk melibatkan berbagai komponen dalam mencegah peredarannya,” tukasnya. (*)

    (her/red)

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -