BerandaBerita UtamaKodim 0602/Serang Bantu Pemerintah Daerah Kabupaten Serang Meningkatkan Swasembada Pangan Melalui TMMD...

Kodim 0602/Serang Bantu Pemerintah Daerah Kabupaten Serang Meningkatkan Swasembada Pangan Melalui TMMD Ke-119

SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Dalam upaya membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Serang meningkatkan swasembada pangan, Kodim 0602/Serang melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119, menggelar Penyuluhan Pertanian bersama instansi terkait. Kegiatan ini berlangsung di Desa Bojong Pandan Kabupaten Serang Provinsi Banten, pada hari Jum’at, 23 Februari 2024.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD Ke 119, Kapten Inf Irwan Agustia, mewakili Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), menjelaskan bahwa rangkaian pelaksanaan Penyuluhan Pertanian adalah salah satu sasaran non fisik yang diselenggarakan melalui TMMD Ke 119. Kegiatan ini merupakan sinergi antara Kodim 0602/Serang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang.

Tujuan dari penyuluhan ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan program pemerintah di bidang pertanian. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dan berkontribusi dalam upaya meningkatkan swasembada pangan.

TNI bersama Pemerintah Daerah, melalui beberapa program dari instansi terkait, akan selalu siap membantu petani. Bahkan bukan hanya dalam kegiatan TMMD saja, tetapi seluruh jajaran Kodim 0602/Serang, bersama-sama petani mewujudkan program swasembada pangan,” ungkap Kapten Inf Irwan Agustia. (*)

(her/red)

Baca Juga:  TMMD dan Pemerintah Kabupaten Serang Kolaborasi dalam Penyuluhan Pendidikan untuk Membentuk Karakter Generasi Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments