BerandaBerita Utama2024: Banten Disambut Gembira dengan Pembukaan Mall Baru, Temukan Lokasinya di Sini!

2024: Banten Disambut Gembira dengan Pembukaan Mall Baru, Temukan Lokasinya di Sini!

TANGERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Tahun 2024 tampaknya akan menjadi tahun yang fenomenal bagi wilayah Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Debotabek). Menurut laporan terbaru dari Cushman & Wakefield Indonesia, tujuh pusat perbelanjaan modern atau mal baru akan berdiri megah di wilayah ini.

Proyek-proyek tersebut mencakup AEON Mall Deltamas, Living World Kota Wisata, Living World Grand Wisata, Hampton Square, Eastvara Mall, Markt Lane Sentul, dan Mall at Little Tokyo Jababeka. Masing-masing mal ini diharapkan akan membawa suasana baru dan pengalaman belanja yang berbeda bagi masyarakat Debotabek.

Victorina Arif, Senior Analyst dari Cushman & Wakefield Indonesia, mengungkapkan optimisme bahwa tujuh mal baru ini akan memberikan kontribusi signifikan sebesar 323.100 meter persegi ruang ritel ke pasar ritel Debotabek. Jika semua berjalan sesuai rencana, total ruang ritel di wilayah Debotabek diperkirakan akan mencapai angka fantastis 3.134.000 meter persegi pada akhir 2024.

Tidak hanya itu, tahun 2024 juga akan menyambut dua mal outlet baru, yaitu Summarecon Villaggio Outlets dan The Grand Outlet di Karawang, serta Jakarta Premium Outlet di Alam Sutera. Kehadiran mal-mal outlet ini tentunya akan menambah keragaman pilihan belanja bagi masyarakat.

Pada akhir tahun 2023, Debotabek telah melihat penambahan dua pusat perbelanjaan baru di Tangerang, yaitu Indonesia Design District dan Bintaro Xchange 2. Kedua mal ini telah menambah 73.600 meter persegi ruang ritel ke pasar Debotabek.

Secara keseluruhan, ada lima mal baru yang telah rampung di Debotabek, sehingga menambah luas ruang ritel sebesar 137.800 meter persegi. “Secara tahunan, pasokan kumulatif ruang ritel di Debotabek meningkat sebesar 5,2 persen, dan total pasokan ruang ritel mencapai 2,81 juta meter persegi,” pungkas Victorina.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Hadiri Rakornas Investasi Bersama Presiden RI

Dengan demikian, tampaknya tahun 2024 akan menjadi tahun yang seru bagi para pecinta belanja di Debotabek. Mari kita nantikan kehadiran mal-mal baru ini dan berbagai inovasi ritel yang akan mereka bawa! (*)

(hil/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments