More
    BerandaHukum28 Remaja Diamankan Polisi di Jakbar dalam Dugaan Aksi Tawuran, 4 Celurit...

    28 Remaja Diamankan Polisi di Jakbar dalam Dugaan Aksi Tawuran, 4 Celurit dan 1 Samurai Disita

    - Advertisement -

    JAKARTA, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Tim patroli inovatif dari Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan 28 remaja yang diduga akan terlibat dalam pertikaian. Polisi juga berhasil menyita 4 celurit dan 1 samurai dari para remaja tersebut.

    AKBP M Hari Agung Julianto, Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, mengungkapkan bahwa remaja-remaja tersebut diamankan saat patroli pada Sabtu (3/2/2024). Mereka diduga akan terlibat dalam pertikaian di dua lokasi berbeda di wilayah Jakarta Barat.

    Empat remaja diamankan di Grogol Petamburan, Jakarta Barat sekitar pukul 02.30 WIB, Sabtu. Dari lokasi ini, polisi berhasil menyita 2 senjata tajam jenis celurit dan samurai.

    Sementara itu, di lokasi kedua, polisi berhasil mengamankan 24 remaja di Jalan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakbar sekitar pukul 05.00 WIB. Dari tangan mereka, 3 celurit berhasil disita.

    “Total kami berhasil mengamankan 28 remaja dan 4 buah celurit serta 1 buah samurai,” ungkap AKBP M Hari Agung Julianto.

    Agung menjelaskan bahwa remaja-remaja tersebut berhasil diamankan berkat kesiapsiagaan petugas di lapangan. Mereka diamankan saat petugas sedang melakukan patroli kewilayahan dan menerima laporan dari masyarakat.

    “Dengan respon cepat, kami berhasil mencegah aksi para remaja tersebut yang diduga akan terlibat dalam pertikaian. Kami tidak akan mentolerir tindakan mereka dan jika terbukti, kami akan melanjutkan ke proses hukum lebih lanjut,” tegasnya.

    Agung juga mengimbau kepada masyarakat dan orang tua untuk lebih mengawasi anak-anak mereka. Dia meminta agar orang tua memberikan edukasi kepada remaja agar tidak pulang hingga larut malam.

    “Karena jika mereka keluar rumah hingga larut malam hingga dini hari, potensi terjadinya hal yang tidak diinginkan akan lebih besar,” tambahnya.

    Remaja-remaja yang diamankan kemudian dibawa ke Polsek Palmerah dan Polsek Tanjung Duren untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    *mus/red

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -