More
    BerandaLifestyleBiar Tidak Dirugikan, Tipe-tipe Orang Yang Harus Kamu Hindari

    Biar Tidak Dirugikan, Tipe-tipe Orang Yang Harus Kamu Hindari

    - Advertisement -

    LIFESTYLE, DISTRIKBANTENNEWS – Tidak semua orang bisa dijadikan teman, setiap orang pasti menyetujui hal ini. Meskipun ada nasehat ‘tidak boleh pilih-pilih teman, tapi nyatanya kita memang harus memilih mana orang-orang yang bisa dijadikan teman dan mana yang tidak.

    Tidak ada yang lebih baik selain menjaga diri sendiri dari orang-orang yang punya pengaruh negatif kepada diri kita, salah satunya adalah dari lingkup pertemanan. Kamu mungkin tidak harus putus kontak dengan mereka, hanya saja perlu membatasi pertemuan.

    ada beberapa ciri orang yang perlu kamu hindari, Orang yang perlu kamu hindari adalah orang yang dapat merugikan, merendahkan, atau mengganggu hidupmu. berikut ini saya rangkum untukmu tipe-tipe orang yang harus kamu hindari antara lain:

    1. Orang yang suka melihat rendah kamu atau orang lain. Orang ini merasa bahwa dirinya lebih baik dari yang lain dan tidak menghargai kelebihan atau kekurangan orang lain. nah kalau kamu mencoba berteman dengan orang seperti ini kamu berpotensi direndahakn dan harus siap sakit hati.
    2. Orang yang bikin kamu merasa sulit untuk dicintai. Orang ini hanya melihat sisi negatifmu dan membuatmu merasa tidak berharga atau tidak pantas mendapatkan cinta. pikiran mereka sebenarnya yang salah. entah karena membencimu, atau tidak menyukimu. sehingga Memaksa orang juga untuk tidak menyukaimu bahkan menyudutkanmu tidak layak mendaoatkan cinta orang lain. kejam sekali bukan?
    3. Orang yang tidak bisa jujur sama kamu. Orang ini sering berbohong, menipu, atau menyembunyikan sesuatu darimu. Orang ini tidak bisa dipercaya dan bisa mencelakakanmu. harus hatu hati ya kalau berurusan dengannya, kalau bisa dihindari sih lebih baik. teman seoerri ini tidak bisa kamu percaya dan kamu kasih kepercayaan.
    4. Orang yang bisanya hanya mengkritik semua keputusanmu. Orang ini tidak pernah mendukung atau mengapresiasi apa yang kamu lakukan. Orang ini hanya bisa menyalahkan atau mengejekmu tanpa memberikan solusi atau saran yang membangun. orang seperti ini akan membuatmu lelah secara mental, karena kamu dipaksa terus berpikit tapi pernah diapresiasi.
    5. Orang yang tidak menghargai keterbatasanmu. Orang ini tidak mau menerima kamu apa adanya dan selalu memaksamu untuk melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan kemampuan atau keinginanmu. Orang ini bisa membuatmu stres atau depresi. akan lebih baik kamu menjaga jarak dengannya. ya daripada menderita tanpa batas.
    6. Orang yang tidak suka melihat kamu berhasil. Orang ini iri atau dengki dengan pencapaian atau kemajuanmu. Orang ini bisa saja mencoba menghalangi, menghina, atau merusak kesempatanmu untuk berkembang. sipat orang memang ada-ada aja. tapi kalau kamu menemukan orang macam ini lebih baik jangan menceritakan keberhasilanmu dihadapannya.
    7. Orang yang sukanya bikin drama dalam hidup. Orang ini suka mencari masalah, gosip, atau konflik dengan orang lain. Orang ini bisa membuat hidupmu menjadi ribet atau kacau. dari pada menghadapi dramanya setiap hari lebih baik kamu cari teman yang membuagmu nyaman

    Itulah beberapa tipe orang yang perlu kamu hindari dalam hidup. Apakah kamu pernah bertemu dengan orang-orang seperti itu?

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -