More
    BerandaSeputar BantenBela Negara Tanggung Jawab Semua Komponen Bangsa

    Bela Negara Tanggung Jawab Semua Komponen Bangsa

    - Advertisement -

    SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa bela negara harus menjadi tanggung jawab bersama semua komponen bangsa, maka dibutuhkannya kesadaran bersama semua pihak.

    Dilansir dari kemenhan.go.id pada Peringatan Hari Bela No 2023, Presiden RI mengatakan “Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-
    hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.”

    Mnindaklanjuti hal tersebut Pemprov Banten juga menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) Ke-75 di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (19/12/2023).

    Dalam Sambutan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan semangat bela negara harus dimiliki oleh semua pihak. Menjadi modal dasar dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Selain itu beliau juga menyampaikan semangat bela negara juga harus tertanam pada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. “Tentu generasi muda harus ditanamkan sejak dini semangat bela negara, karena itu juga menyangkut nasionalisme dan cinta tanah air. Sehingga ini perlu terus kita upayakan agar bela negara selalu ada dalam diri anak bangsa,” katanya.

    Hal ini tentu semangat bela negara juga mampu mendorong percepatan pembangunan baik di daerah maupun nasional. Lantaran bela negara menempati posisi dasar dan fundamental.

    “Semangat bela negara itu menjadi pondasi dari semua tatanan kehidupan, sehingga dengan bela negara yang kuat maka perwujudan cita-cita kemerdekaan dan kesejahteraan yang termaktub di dalam Undang-Undang Dasar untuk kita wujudkan. Bela negara adalah modal dasar,” pungkasnya.

    Penyunting : Mardiana

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -