BerandaAl AzharAjarkan Murid Berbagi, Sekolah Islam Al Azhar Hertasning Makassar Gelar Pemotongan Hewan...

Ajarkan Murid Berbagi, Sekolah Islam Al Azhar Hertasning Makassar Gelar Pemotongan Hewan Kurban

DBN Makassar – Hari raya Iduladha adalah salah satu momentum yang dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Pemotongan hewan kurban sebagai rangkaian hari raya Idul adha, tidak hanya sekedar momen mengenang sejarah Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.s., namun lebih dari itu, ada banyak makna dan hikmah yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dilakukan Sekolah Islam Al Azhar Hertasning Makassar yang bersinergi dengan LAZ Al Azhar Sulawesi Selatan, dengan mengadakan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat luas di sekitar sekolah, Sabtu, (01/07).

Sebagai momen yang spesial, pemotongan hewan kurban ini dihadiri keluarga besar sekolah Islam Al Azhar Hertasning Makassar, dari jajaran direktur, guru-guru, Jamiyyah atau orang tua siswa, LAZ Al Azhar dan juga siswa-siswi Islam Al Azhar Makassar.

Adanya keterlibatan siswa-siswi ini kemudian diharapkan sebagai sarana belajar untuk bisa berbagi kepada sesama. “Tentu harapan kita ke depan, lewat momen Iduladha ini, semoga kerjasama dan keakraban seluruh keluarga besar Al Azhar terjalin dengan baik dan anak didik kami bisa belajar untuk berbagi dengan kelompok masyarakat yang memang memerlukan bantuan kita,” ujar Jasman Luasin Direktur Sekolah Islam Al Azhar Hertasning Makassar.

Sejumlah 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing disembelih di halaman belakang sekolah. Proses penyembelihan dimulai dengan berdoa bersama dan kemudian saling bekerja sama dengan membentuk tim (tim menguliti, pencacah dan tim distribusi) menjadikan kegiatan kurban berjalan dengan baik dan efisien.

“Alhamdulillah kegiatan kita ini berjalan cukup baik, dengan dukungan dan kerjasama semua pihak. Kedepannya kami harap semoga LAZ Al Azhar dan Sekolah Islam Al Azhar tetap terdepan di dunia pendidikan dan juga tetap eksis menerapkan program-program sosial keagamaan lainnya” ungkap Abbas, Koordinator LAZ Al Azhar SulSel.

(Adidah)

Baca Juga:  Pelepasan SD Islam Al Azhar 40 YPKS, Membentuk Insan Yang Unggul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments