BerandaKabupaten SerangAcara kelulusan SDN Binong Gelar Ikhtifalan, Karya Pentas Seni

Acara kelulusan SDN Binong Gelar Ikhtifalan, Karya Pentas Seni

DBN Kabupaten Serang – Sekolah Dasar Negeri (SDN) BINONG, menggelar acara pelepasan siswa – siswi kelas VI (enam) dan kenaikan siswa-siswi kelas I (satu) sampai kelas V (lima) tahun ajaran 2022-2023 sekaligus ikhtifalan dan gelar acara karya siswa dan pentas seni dari para siswa-siswi kelas satu (I) hingga kelas lima (V) SDN binong yang digelar dihalaman depan kantor SDN binong, desa pasir kembang, kecamatan pamarayan, kabupaten serang, provinsi banten. Minggu, 24/06/2023.

Kepala sekolah SDN BINONG Ipad, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua para undangan atas kebersediaan kehadirannya dan mohon maaf atas keterbatasan tempat dalam acara pelepasan dan kenaikan siswa-siswi SDN Binong

“Selanjutnya terimakasih kepada komite dan paguyuban para wali murid dari kelas 1 sampai kelas VI, atas terselenggaranya acara pelepasan siswa-siswi kelas VI (enam) dan kenaikan siswa-siswi kelas 1 (satu) sampai kelas V (lima) ini, berdasrakan hasil rapat bersama, “Terangnya.

Lanjut Ipad mengucapkan selamat kepada kelas enam (VI) yang sudah menuntaskan pendidikannya di SDN Binong, serta selamat atas kenaikan kelas satu (1) sampai kelas lima ( 5 )

“dan rasa syukur yang tak terbatas atas prestasi anak-anak yang sudah diraih, “Ujarnya.

yang lebih penting lagi adalah, motivasi dari orang tuanya karena lebih berperan untuk, kesuksesan anaknya dan mohon untuk diperhatikan perkembangan anak kita, untuk selalu menjaga pergaulannya agar tidak, terjerumus dengan hal-hal yang tidak baik dan selain itu juga, tentang pendidikan karakter anak, untuk tetap selalu menjaga karakter siswa yang baik dalam kesehariannya, tentunya dengan berakhalakul karimah,

Selamat berkarya untuk anak-anakku serta mohon untuk selalu menjaga nama baik kedua orang tua dan nama baik sekolah, “Terangnya.

Selain itu di sela-sela kegiatan Ipad, S.Pd. selaku kepala sekolah SDN BINONG pada saat ditemui mengatakan dan menjelaskan, pelepasan siswa-siswi kelas VI (enam) SD negeri BINONG tahun ajaran 2022-2023 ini, yaitu sebanyak 70 siswa dengan kelulusan 100 persen.

Baca Juga:  ITPLN Buka Pendaftaran Gelombang Kedua Tahun Akademik 2024/2025, Tawarkan Berbagai Keuntungan dan Program Unggulan

“Alhamdulilah hari ini kita telah melaksanakan acara pelepasan siswa-siswi kelas VI (enam) SDN binong, kami meluluskan untuk tahun ini sejumlah 70 orang dan 100 persen lulus, “Jelasnya.

“Dirinya berharap kepada semua siswa-siswinya dan menyampaikan, semoga semuanya dapat melanjutkan dan menuntaskan pendidikannya ke jenjang berikutnya dan semoga bisa, untuk tetap selalu terus menerus berpacu dan berpicu kepada prestasi untuk menggapai apa yang dicita-citakan dan bisa menjadi anak yang baik, cerdas serta berbakti kepada kedua orang tua serta selalu bisa menjaga nama baik sekolah “Harapnya.

di tempat yang sama Sumitra selaku ketua komite di SDN Binong menjelaskan kegiatan pelepasan siswa kelas VI dan kenaikan kelas 1-5 SDN binong ini yang digelar hingga terlaksana, itu semua adalah berdasarkan hasil dari keingianan dan kesepakatan musyawarah para paguyuban wali murid dari kelas satu (I) sampai kelas (VI), kalau pihak sekolah hanya pengadaan tempat saja, “Ujarnya.

“Dan Alhamdulilah terlaksananya kegiatan ini atas dasar hasil kesepakatan dan keinginan serta hasil jejak pendapat dengan para wali murid, “Terangnya.

“Intinya kegiatan ini adalah, keinginan dan responsif serta antusias dari para orang tuanya masing-masing yang katanya para wali murid ingin sekali, melihat bakat para anaknya untuk tampil ekspresi di atas panggung melalui acara ikhtifalan sekaligus gelar karya siswa dan pentas seni, “Jelasnya.

Hari ini merupakan hari bahagia, selamat atas kelulusan semua para siswa-siswi SDN Binong, semoga apa yang dicita-citakan terlaksana dan sukses, serta bisa menjadi anak bangsa yang berbakti kepada kedua orang tua dan menjadi anak bangsa yang baik dan cerdas, berguna bagi umat beragama, nusa dan bangsa, “Harap sumitra

Baca Juga:  Maraknya Penyalahgunaan Narkoba, Mahasiswa Bergerak Lakukan Penyuluhan Pencegahan Penggunaan Narkoba.

Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut, Kepala desa (kades) pasir kembang yang diwakili, rt/rw desa pasir kembang, tokoh masyarakat, Kepala PGRI kecamatan pamarayan, dari Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), kepala sekolah SD negeri binong, IPAD. S. Pd, pengawas TKSD kecamatan Pamarayan, ketua Komite SDN binong Sumitra, dari dinas pendidikan, para orang tua siswa-siswi/wali murid serta para undangan.

Acara kegiatan tersebut juga dilanjutkan dan di isi dengan acara Gelar karya siswa dan Ikhtifalan sekaligus pentas seni seperti menari, menyanyi, membaca puisi, pidato, belajar dalam hal sambutan dan lain sebagainya sesuai dengan bakat para siswa-siswinya masing-masing, selain itu di tambah penyerahan momen budget dan potto bersama

( Nurjamin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments