UPT SDN Gabus 3 Gelar Pelepasan Siswa/i Kelas VI & Kenaikan Kelas 1 – 5 di Meriahkan Pentas Seni

0
286

DBN – Kab. Serang, Kopo Sekolah dasar (SD) negeri gabus menggelar acara pelepasan wisuda purna siswa – siswi kelas VI (Enam) angkatan tahun 2022 – 2023.

Acara pelepasan siswa-siswi tersebut makin meriah dan antusias, sebab diikuti oleh siswa – siswi kelas satu (1) sampai kelas lima (5) itu, menggelar acara pentas seni dan gelar karya P5 (proyek penguatan profil pelajar pancasila) yang digelar didepan halaman aula kantor SD negeri gabus tiga, desa gabus, kecamatan kopo, kabupaten serang, provinsi banten Sabtu, (24/06/2023).

Kepala sekolah SDN gabus Enah, S.Pd. menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua para undangan yang sempat hadir dalam acara kegiatan pelepasan wisuda purna siswa-siswi kelas VI SD negeri gabus tiga.

Enah, S.Pd juga menjelaskan dan menerangkan, sejak awal di tahun -tahun sebelumnya mengenai pelepasan wisuda purna siswa-siswi SD negeri gabus tiga setiap tahun digelar acara, hasil musyawarah komite sekolah dan dewan guru para wali murid akhirnya sepakat untuk mengadakan lepas pisah di sekolah ini, “Terang Enah.

“Di tambah semua para orang tua siswa yang katanya, ingin sekali melihat bakat para anaknya yang setiap tahun di adakan tampil exspresi melalui acara kegiatan pentas seni, “Ujarnya.

Lenjut Enah menjelaskan dan mengatakan, sebanyak 53 siwa-siswi kelas VI SDN gabus tiga tahun ajaran 2022-2023, dengan kelulusan 100 persen.

“Alhamdullilah hari ini kita telah melaksanakan acara pelepasan wisuda siswa-siswi kelas VI SDN gabus tiga, kami meluluskan untuk tahun ini sejumlah 53 orang dan 100 persen lulus, “Jelasnya.

Lebih lanjut enah mengatakan dan ia berharap, semoga para siswa-siswi kelas VI SD negeri gabus tiga yang sudah lulus, bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya atau menuntaskan belajar sembilan tahun, minimal bisa melanjutkan ke SMP dan semoga mereka itu bisa terus menerus berpacu dan berpicu kepada prestasi untuk mengapai apa yang di cita-citakannya serta bisa menjadi anak bangsa yang cerdas dan tetap bisa menjaga karakter siswa yang baik yang tentunya dengan berakhlakul karimah juga selalu berbakti kepada kedua orang tuanya, “Harapnya.

Baca Juga:  Transformasi Pendidikan Anak Usia Dini: Tine Al Muktabar Memimpin Sebagai Ketua DPD PP-PAUD Provinsi Banten

Sementara di tempat yang sama wali murid SDN gabus tiga, Ade mengatakan dan mengucapkan seluruh wali murid dan sekaligus tokoh masyarakat gabus, memberikan ucapan selamat dan mengucapkan, selamat pada wisuda purna siswa-siswi dan selamat atas kenaikan siswa-siswi kelas satu (I) sampai kelas lima (V) serta kepada seluruh dewan pendidik SD negeri gabus tiga ini, “Ucapnya.

“Hari ini merupakan hari bahagia, selamat atas kelulusan siswa-siswi, semoga apa yang dicita-citakannya terlaksana dan sukses, “Ujarnya.

Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut, dihadiri oleh RT/RW gabu tiga, tokoh masyarakat, kepala sekolah SDN gabus tiga Enah, S.Pd. pengawas TKSD, negeri gabus tiga, para orang tua siswa-siawi dan para tamu undangan.

Selain itu acara kegiatan pelepasan wisuda purna siswa, acara kegiatan tersebut dilanjutkan dan di isi dengan acara terakhir ditutup dengan acara do’a bersama.

Laporan: Nurjamin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini