BerandaCilegonPelepasan SMK Negeri 4 Kota Cilegon, Banyak Taruna Taruni Berprestasi.

Pelepasan SMK Negeri 4 Kota Cilegon, Banyak Taruna Taruni Berprestasi.

DBN – Cilegon, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Cilegon Menggelar Pelepasan Taruna Taruni Angkatan X Tahun Pelajaran 2022/2023 Dengan Tema Mengukir Kenangan, Menyongsong Masa Depan, bertempat di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Selasa 20 Juni 2023.

SMK Negeri 4 Cilegon adalah salah satu sekolah menengah kejuruan negeri yang ada di Kota Cilegon, Provinsi Banten, Indonesia. Dengan jurusan Neutika Kapal Niaga, Teknika Kapal Niaga, Teknik Mekanik Industri (TEKNIK MESIN)
Dan Menejemen Perkantoran.

Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Kota Cilegon Firdaus sangat bersyukur dan berterimakasih, Alhamdulillah pelepasan tahun ini berjalan dengan lancar dan baik dari jumlah siswa 85 dan alhamdulilah lulus semua.

“Dari 85 siswa itu yang sudah bekerja 36 orang baik itu di perusahaan laut maupun darat, baik itu di wilayah Cilegon Merak ataupun wilayah Tangerang,” ujarnya.

Antusias dari orang tua untuk mengadakan pelepasan SMK 4 lumayan bagus, sehingga tercipta dan berjalan dengan baik di kesempatan hari ini.

Ia menambahkan, SMK Negeri 4 mempunyai satu unggulan yaitu di pelayaran, mempunyai kedisiplinan yang luar biasa karena sedikit agak semi militer dan selalu mengacu kepada kedisiplinan.

“SMK Negeri 4 Cilegon mempunyai Karakter yang mumpuni karakter yang kuat sehingga ditempatkan di manapun anak-anak SMK Negeri 4 sudah siap,” ucapnya.

Ini merupakan titik nol untuk meraih kesuksesan sehingga jangan bangga jangan senang dalam meraih kelulusan ini tetapi merupakan satu awalan untuk menatap dan menyongsong masa depan.

“Saya berharap kepada anak-anak SMK Negeri 4 tetap harus disiplin jaga almamater SMK Negeri 4,” harap Firdaus.

Sementara itu, Dhiya Nottiah Tsabita mengatakan selama bersekolah di SMK Negeri 4 Kota Cilegon, dengan sistem ketarunaan yg diterapkan menjadikan taruna/i nya untuk lebih disiplin menghargai waktu dan bertanggung jawab.

Baca Juga:  DPW Forsa Gelar Muswil lll Banten

“Banyak pengalaman yang di dapat dan mencoba hal baru salah satu contoh yaitu saat PKL kita di kasi kesempatan belajar memegang kemudi di kapal asiknya belajar sambil healing,” ucapnya.

“Alhamdulilah saya sudah keterima di salah satu universitas negeri jalur nilai raport atau SNBP yaitu UPI (universitas pendidikan indonesia) jurusan logistik kelautan ini berkat bantuan dan support dari guru-guru,” ujarnya.

Ia berpesan Smkn 4 yaitu lebih di tingkatkan lagi dalam hal akademik maupun nonakademik serta tingkat kedisiplinannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments