BerandaCilegonPuskemas Diminta Maksimalkan Website Sebagai Media Promosi Kesehatan

Puskemas Diminta Maksimalkan Website Sebagai Media Promosi Kesehatan

DBN Cilegon – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Ratih Purnamasari meminta agar Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk memanfaatkan dan memaksimalkan penggunaan website resmi sebagai media publikasi dan promosi kesehatan. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan informasi kesehatan. Demikian terungkap pada acara pembukaan Pelatihan Website Puskemas di Aula Utama Dinkes Kota Cilegon, Rabu 7 Juni 2023.

“Saya berharap semua Puskesmas dapat memanfaatkan dan memaksimalkan penggunaan website resmi sebagai media publikasi dan media informasi dalam menyelenggarakan keterbukaan informasi publik dan promosi kesehatan. Ini merupakan momentum perubahan kearah yang lebih baik,” kata Kepala Dinkes Kota Cilegon Ratih Purnamasari sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 7 Juni 2023.

Menurut Ratih, pelatihan website itu sangat dibutuhkan, terutama bagi Puskesmas yang masuk zona integritas, yakni Puskemas Pulomerak dan tengah dipersiapkan Puskesmas Cibeber. “Ini (Pelatihan-red) amat sangat bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan informasi kesehatan bagi masyarakat dan penilaian zona integritas. Media online atau website sebagai salah satu sarana kegiatan desiminasi. Media promosi yang paling murah saat ini adalah website. informasi dan berita tentang kesehatan bisa diinformasikan langsung kepada masyarakat yang dapat diakses melalui tablet dan smartphone. Ini sangat efektif,” tuturnya.

Dijelaskan Ratih, program pelatihan website itu juga dilakukan untuk mendukung pengembangan tekhnologi informasi pada era digital. “Website ini sangat bermanfaat, salah satunya untuk promosi kesehatan melalui digital. Penyampaian informasi lebih cepat melalui website,” jelasnya.

Ketua Panitia Pelatihan Website Puskesmas Irma Novishinta mengatakan, pelatihan website itu digelar sebagai langkah untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas pelayanan informasi publik di Puskesmas. “Ini merupakan bagian dari upaya untuk memaksimalkan pelayanan informasi publik melalui media digital,” katanya.  (Baihaqi)

Baca Juga:  Anggota Dewan Pangkep Pelajari Pengelolaan Sampah di Cilegon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments