BerandaRegionalMahasiswa UAI Gelar KKN Berikan Edukasi untuk Anak Yatim di Jakarta Timur.

Mahasiswa UAI Gelar KKN Berikan Edukasi untuk Anak Yatim di Jakarta Timur.

DBN – Jakarta, Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menggelar kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Rumah Belajar yang merupakan mitra binaan program My Heart for Yatim LAZ Al Azhar. Berlokasi di Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur sebanyak 30 anak yatim turut serta mengikuti kegiatan edukasi tersebut, Minggu, (04/06).
Nursyamsi, koordinator program My Heart for Yatim LAZ Al Azhar mengatakan kegiatan edukasi dirangkai dengan berbagai jenis acara seperti pemaparan literasi, sesi tanya jawab, hingga games berhadiah.

“Alhamdulillah, acara dapat berjalan lancar dan rekan-rekan dari mahasiswa UAI yang tergabung dalam beberapa kelompok KKN dengan berbagai macam program studi ini juga memberikan materi pengenalan berupa literasi menjaga kesehatan diri dan mental ataupun karakter lingkungan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.” ujarnya.

Selain itu, kegiatan edukasi juga diisi dengan menyampaikan wawasan mengenai cara manajemen keuangan bagi anak dan orang tua wali yatim, mulai dari cara berhemat, dengan menunda keinginan hingga membeli barang yang benar-benar dibutuhkan dan prioritas. Harapannya anak-anak dapat membeli barang tersebut dari hasil tabungan mereka sendiri. Kegiatan literasi ini ditujukan untuk memberikan wawasan untuk anak-anak dan wali yatim akan pentingnya memanfaatkan uang tabungan dengan bijak.

Anak-anak yatim begitu antusias selama mengikuti kegiatan tersebut. Tidak hanya mendapatkan edukasi mereka juga memperoleh bantuan beasiswa pendidikan yatim rutin dari LAZ Al Azhar. Kemudian kegiatan diakhiri dengan makan bersama dan penyerahan bingkisan peralatan sekolah seperti buku tulis, buku kisah nabi, dan perlengkapan sekolah lainnya.

Semoga kegiatan KKN mahasiswa UAI dapat membawa manfaat positif dan keberkahan bagi anak yatim binaan LAZ Al Azhar. (Adidah)

Baca Juga:  KUNJUNGAN SILATURAHMI PONDOK PESANTREN NURUL MUHTADIN TIGAMAYA Waringin Kurung Kabupaten Serang KE MPR-RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments