BerandaCilegonAlumni Madrasah Diminta Manfaatkan Beasiswa Full Sarjana

Alumni Madrasah Diminta Manfaatkan Beasiswa Full Sarjana

DBN Cilegon –   Di hadapan ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Cilegon, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta agar mereka dapat memanfaatkan program beasiswa full sarjana yang tengah digulirkan Pemkot Cilegon .

Helldy ingin, dengan program tersebut dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Cilegon di masa yang akan datang. “Pendidikan itu sangat penting, sebab dengan pendidikan yang tinggi dapat merubah ekonomi keluarga. Program beasiswa full sarjana merupakan program unggulan kami untuk masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Saya minta siswa/i madrasah ini dapat memanfaatkan program beasiswa full sarjana ini,” kata Helldy saat menghadiri Haflatul Wada Peserta Didik Kelas XII MAN 1 Kota Cilegon di Islamic Center Kota Cilegon, Selasa 30 Mei 2023.

Helldy menjelaskan jika program beasiswa full sarjana dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Cilegon, khususnya masyarakat kurang mampu. Pemkot Cilegon akan memberikan bantuan Rp3 juta per semester selama delapan semester untuk masyarakat yang masuk kuliah di negeri ataupun swasta.

“Untuk yang tidak masuk ke negeri bisa masuk ke swasta, sebab kami sudah bekerjasama dengan perguruan tinggi swasta di Provinsi Banten ini. Jadi sekarang tidak ada lagi alasan bagi warga Cilegon yang kurang mampu untuk tidak kuliah,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Kepala MAN 1 Kota Cilegon Maryati. Dia menilai, program beasiswa full sarjana menjadi penting untuk warga Cilegon yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Bahkan, kata dia, program tersebut menjadi sebuah harapan besar bagi masyarakat kurang mampu yang ingin kuliah. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota yang sudah mencanangkan program beasiswa full sarjana untuk masyarakat Cilegon. Ini menjadi harapan besar terutama bagi siswa/i lulusan MAN 1 Kota Cilegon, dan saya harap semoga anak – anak lulusan MAN 1 Cilegon dapat menjadi generasi bangsa yang patut diandalkan khususnya di Kota Cilegon itu sendiri,” harapnya.

Baca Juga:  Awal Juli Proyek Perbaikan JLS Senilai Rp112 Miliar Digarap

Disamping itu, Maryati juga bersyukur sebanyak 34 orang siswa lulusan MAN 1 Kota Cilegon angkatan ke-30 ini sudah diterima di sejumlah perguruan tinggi.

“Tahun ini ada 214 siswa MAN 1 Kota Cilegon yang lulus, dan alhamdulillah 34 orang sudah diterima di perguruan tinggi negeri meskipun ada penurunan tetapi kami tetap bersyukur. Kedepan kami akan ubah strategi agar lulusan MAN 1 Kota Cilegon banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri,” ujarnya.

Dalam momen tersebut, salah satu siswi MAN 1 Cilegon, Erni mengaku sangat senang dan sedih saat mengikuti pelepasan yang tengah berlangsung. Dirinya mengaku sedih lantaran harus berpisah dengan guru dan teman-temannya.

“Saya tentunya merasa senang sebab telah berhasil menyelesaikan pendidikan tingkat menengah atas ini, tapi saya juga sedih harus berpisah dengan guru-guru dan teman-teman yang nantinya belum tentu akan bersama-sama lagi seperti waktu saat sekolah,” ungkapnya.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments