BerandaTangerangLaunching Komunitas Masyarakat Cinta Bumi (MCB) Manfaatkan Lahar Tidur Menjadi Produktif.

Launching Komunitas Masyarakat Cinta Bumi (MCB) Manfaatkan Lahar Tidur Menjadi Produktif.

DBN – Tangerang, Masyarakat Desa Munjul menggelar Peresmian Komunitas Masyarakat Cinta Bumi (MCB) Minggu, 28 Mei 2023 di Kampung Lengsir RT/RW 002/001 Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang-Banten. Selain warga, turut hadir pula Kepala Desa beserta jajarannya, Babinsa, dan Babinmas, Presiden Smartfarm, serta Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten 
Bapak Rian selaku ketua MCB menyampaikan dalam sambutannya bahwa : MCB hadir dan bergerak di bidang sosial pertanian serta edukasi pertanian bagi masyarakat munjul.
“Saya berharap MCB ini terus berkembang dan didukung dari berbagai pihak khususnya dukungan dari kepala desa agar dapat memajukan Desa Munjul melalui program-program komunitas Masyarakat Cinta Bumi sebagai wadah masyarakat dalam pengelolaan lahan dan edukasi pertanian.” Papar Rian.
Bapak Wawan (Kepala Desa) menyambut baik program yang akan di laksanakan oleh komunitas Masyarakat Cinta Bumi ini melalui anggaran pemerintah desa. 
“Saya selaku kepala desa akan terus mendukung kegiatan masyarakat Desa Munjul melalui anggaran ketahanan pangan, anggaran dan fasilitas sudah ada tinggal kemauan masyarakat saja yang belum muncul, saya harap adanya ide-ide dari masyarakat untuk mendukung kemajuan Desa Munjul.” Ujar Wawan.
Selanjutnya Presiden Smartfarm Bapak H. Riatno menuturkan bahwa pihaknya hadir untuk membantu masyarakat dalam memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan pertanian yang produktif sebagai langkah sinergi untuk membangun negeri. 
“Smartfarm hadir untuk membangunkan lahan tidur menjadi lahan pertanian, kita semua bisa saling bekerjasama membangun negeri, melalui masyarakat dan pemerintah, saya mengharapkan kedepannya MCB ini bisa terus mengajak masyarakat untuk membangunkan lahan tidur khususnya di Desa Munjul.” Tutur Riatno
Senada dengan Presiden Smartfarm, Bapak Supri selaku Babinsa juga menginginkan komunitas Masyarakat Cinta Bumi ini dapat menjaga semangat dan bersinergi dengan pihak terkait. 
“Semoga komunitas ini terus semangat menjalankan programnya, terus menjalin komunikasi dan berkolaborasi.” Kata Supri.
Setelah peresmian, pengurus MCB membagikan bibit jeruk beserta oleh-oleh hasil panen kepada warga yang hadir  Kemudian acara ditutup dengan makan bersama dan penanaman pohon jeruk secara simbolis oleh Ketua MCB, Kepala Desa, Anggota DPRD, serta Babinsa dan Binamas. 
(Red/Abdul)
Baca Juga:  Tipu Hingga Puluhan Juta Dengan Modus Janjikan Proyek, Seorang Pria Dibekuk Polresta Tangerang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments