BerandaTanggerangPenuh Bahagia Puluhan Siswa PAUD Anggraeni Berkunjung Ke Kebun Sahabat Pelita

Penuh Bahagia Puluhan Siswa PAUD Anggraeni Berkunjung Ke Kebun Sahabat Pelita

DBN Tanggerang, Dewan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anggareni, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tanggerang-Banten. Melakukan pembelajaran di Kebun Sahabat Pelita. Rabu, 24/5/2023. 
Menempuh perjalanan kaki dengan jarak kuerang lebih 700 meter dari sekolah menuju kebun, kegiatan ini bertujuan untuk melatih fisik peserta didik agar terbiasa berolah raga. Selain itu dewan guru dan pengelola juga menyediakan media belajar pertanian sehingga anak bisa merasakan langsung bagaimana menanam, merawat dan memanen sayur di kebun. 
Sekitar 50 siswa terlibat dalam kegiatan ini, didampingi oleh wali murid, dewan guru, bahkan kepala sekolah. Turut hadir pula pada kesempatan tersebut ibu lurah, Desa Munjul. Yang selalu mendukung kegiatan di Kebun Sahabat Pelita. 
“Kegiatan ini sangat bagus untuk memperkenalkan propesi petani, belajar menanam dan menyiram tanaman dari usia dini, semoga kedepannya bisa ditingkatkan lagi dan kalau bisa ada kolam ikannya” komentar Sriningsih (kepala sekolah)
Kemerihan kegiatan tersebut bukan hanya diraskan oleh siswa PAUD saja, namun juga oleh wali Murid yang ikut serta mendampingi anak-anaknya. Karena melihat anak-anak aktif, bermain, dan belajar di luar sekolah. Selain itu, wali murid juga diberikan kesempatan untuk memetik langsung sayuran yang siap panen. Ibu-ibu juga berharap tempat seperti ini bisa terus berkembang, dan fasilitasnya juga bisa terus bertambah. 
“Semoga tempatnya semakin luas, jadi selain tempat buat belajar berkebun ada juga tempat untuk bermain dan berkumpul untuk tempat duduk-duduk dan makan.” Ujar salah satu wali murid setelah panen sayuran.
Sementara itu Pak Aco (Pengelola Kebun) juga mengaku bahagia dengan adanya kunjungan ini. Karena itu menandakan program yang digarapnya bisa diterima dan didukung oleh masyarakat sekitar. Sehinga apa yang dicita-citakan untuk menumbuhkan minat bertani sejak dini bisa berjalan sesuai harapan.
(Red)
Baca Juga:  Sapi Kurban Kabur Hampir Seruduk Bocah di Karawaci, Tangerang: Rekaman CCTV Viral

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments