BerandaCilegonJunjung Tinggi Sportifitas, Wali Kota Helldy Buka Turnamen Sepak Bola Piala CUP...

Junjung Tinggi Sportifitas, Wali Kota Helldy Buka Turnamen Sepak Bola Piala CUP Wali Kota

DBN Cilegon, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian secara resmi membuka turnamen sepak bola dan futsal Piala Wali Kota, yang diikuti 16 sekolah SMK/SMA dan MA Sederajat dalam rangka pembinaan untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi (POPDA) Banten 2024. 
Turnamen sepak bola dan futsal Piala Wali Kota yang diadakan pada 22 – 28 Mei 2023 di Stadion Seruni atau Geger Cilegon dan lapangan futsal asa sport center cilegon itu sekaligus menjadi rangkaian peringatan HUT Kota Cilegon ke-24.
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya berharap melalui turnamen ini, akan lahir bibit-bibit unggul sepak bola yang bisa mewakili Kota Cilegon dalam ajang POPDA Provinsi maupun ajang kompetisi lain. 
Dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta untuk senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, sportifitas serta menjunjung tinggi fair play dalam pertandingan.
“Jadi melalui pertandingan ini tunjukkan prestasi dan sportifitas, siap menang siap kalah, harus bermain secara fair play jangan menghalalkan segala cara untuk menang. Sebab pada turnamen ini, tidak dilihat dari menang atau kalahnya, namun kita mencari bibit-bibit unggul dalam sepak bola. Dimana nantinya, akan kita bawa ke tingkat yang lebih tinggi. Dan saya berharap nantinya akan lahir pemain sepak bola asal Kota Cilegon yang bisa berprestasi di tingkat Nasional,” kata Helldy dengan semangatnya yang mengebu-gebu. 
Helldy menambahkan, bahwa dirinya bersama Pemerintah Kota Cilegon tidak hanya diam dalam menyiapkan para generasi muda Kota Cilegon untuk bisa berprestasi maupun mengejar cita-citanya. Dimana dirinya telah menyiapkan program beasiswa full sarjana dengan menganggarkan sebanyak Rp. 120 miliar untuk 5000 mahasiswa/i, agar kelak tingkat pengangguran di Kota Cilegon terus turun.
“Maka itu, untuk para generasi muda Kota Cilegon untuk sekiranya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan cara meraih prestasi sebaik mungkin dari saat ini. Sebab, untuk mendapatkan beasiswa full sarjana tersebut, tentunya ada ketentuan syarat yang harus dipenuhi. Salahsatunya adalah IPK tidak boleh kurang dari 3,” jelas Helldy dengan seraya mengucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas. 
Sementara itu, Plt Kepala Disporapar Kota Cilegon sekaligus Ketua Bapopsi Cilegon, Heni Anita Susila dalam sambutannya menyerukan untuk sekiranya memanfaatkan turnamen tersebut untuk memperlihatkan prestasi sebaik-baiknya. “Saya berharap, turnamen ini dapat membawa nama baik Kota Cilegon dalam ajang POPDA mendatang,” kata Heni Anita Susila. (RED)
Baca Juga:  Diskominfo Kota Cilegon Menggelar Uji Konsekuensi Keterbukaan Informasi Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments