BerandaCilegonHonor Sudah Naik 50 Persen, Guru TK Diminta Tingkatkan Keikhlasan dan...

Honor Sudah Naik 50 Persen, Guru TK Diminta Tingkatkan Keikhlasan dan Kesabaran

DBN Cilegon-   Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak (IGTKI)-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-73 dan Halal Bihalal, di Gedung Serbaguna Al-Khairiyah Citangkil, Senin 22 Mei 2023.
Kegiatan yang mengambil tema “73 Tahun IGTKI-PGRI Mengabdi untuk Negeri Menyelenggarakan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas Melalui Guru Taman Kanak – kanak yang Profesional dan Bermartabat, itu dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri ratusan Guru TK se-Kota Cilegon.
Dalam kesempatan tersebut Helldy mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun yang ke–73 kepada IGTKI Kota Cilegon. “Saya atas nama Pemerintah Kota Cilegon dan Wali Kota Cilegon tentunya mengucapkan terima kasih dan memohon kepada IGTKI Kota Cilegon agar supaya tingkat keikhlasannya ditingkatkan kembali,” pesan Helldy. .
Dukatakan Helldy, Pemerintah Kota Cilegon telah mendukung eksistensi guru TK dengan menaikkan honor hingga 50 persen, dari semula Rp450 ribu per bulan menjadi Rp675 ribu per bulan.
“Meskipun ini belum seberapa, tapi ke depan kita akan lihat lagi, evaluasi lagi seperti apa, tapi kami memohon karena ini kan pendidikan anak sejak dini dari PAUD kemudian ke TK, pasti akan sulit sekali, maka saya minta kesabaran juga harus di tingkatkan,” harapnya.
Menurut Helldy, PPPK guru juga sudah diberikan kepada beberapa orang dari sebelumnya yang hanya berstatus honorer. “Tentunya PPPK guru juga sudah kami berikan, kami berharap para guru yang belum lulus PPPK, bisa lulus di gelombang berikutnya,” kata Helldy.
Terkait dana hibah, Helldy meminta kepada seluruh TK di Kota Cilegon untuk mengajukan permasalahan–permasalahan yang sekiranya bisa diupayakan oleh Pemerintah Kota Cilegon. “Tadi juga sudah kami beri tahu, kalo ada masalah-masalah terkait dana hibah yang memang harus diajukan di TK yang memang menengah kebawah juga bisa diajukan kepada Pemkot Cilegon,” imbuh Helldy.
Sementara itu, Ketua IGTKI Kota Cilegon Sholatul Hayati menjelaskan bahwa memasuki usianya yang ke-73 tahun, IGTKI Kota Cilegon berperan aktif dalam perkembangan anak usia dini.  
“Hari ini tepat pada tanggal 22 Mei 2023 adalah HUT IGTKI yang ke 73 Tahun, melihat perkembangan IGTKI, Alhamdulillah IGTKI saat ini memiliki peran aktif untuk perkembangan anak usia dini dimana letak dasar utamanya adalah bagaimana kita biasa memberikan stimulus yang bagus,” jelasnya. 
(Red)
Baca Juga:  Helldy Ajak PT KS Group Terus Perkuat Kolaborasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments