BerandaCilegonHadiri Halal Bihalal, Ketua Umum KAUP Komisariat FEB Sanjung Pencapaian Wali Kota...

Hadiri Halal Bihalal, Ketua Umum KAUP Komisariat FEB Sanjung Pencapaian Wali Kota Helldy

DBN Cilegon–   Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menghadiri halal bihalal bersama puluhan Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP) Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), di Hotel Mambruk, Anyer, Sabtu 20/5/23.

Dalam kesempatannya, Helldy yang diketahui merupakan alumni Universitas yang beralamat di Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan tersebut merasa bersyukur dan bangga atas terlaksananya kegiatan halal bihalal KAUP Komisariat FEB.

Menurutnya, kegiatan halal bihalal tersebut sangat baik. Yaitu guna mempererat tali silaturahmi, serta untuk saling menghormati antar Alumni Universitas Pancasila.  “Alhamdulillah dan rasa syukur saya ucapkan karena kegiatan halal bihalal ini dapat terlaksana dengan baik. Dan, saya merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar alumni Universitas Pancasila,” tutur Helldy yang diketahui merupakan angkatan tahun 1989.

Tidak hanya menyampaikan makna dari kegiatan halal bihalal tersebut, Helldy dalam sambutannya menginformasikan pencapaiannya selama 2 tahun memimpin Kota Cilegon. Dimana dirinya mengklaim ada kenaikan realisasi investasi di Kota Cilegon dan angka tersebut tertinggi di Banten serta berada di urutan sembilan tingkat nasional.

“Nilai investasi yang masuk Kota Cilegon pada tahun 2021 sebesar Rp. 18 triliun dan tahun 2022 sebesar Rp. 32,95 triliun. Mayoritas Penanaman Modal Asing (PMA). Apalagi proyek pengelolaan sampah terpadu menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) yang bisa digunakan oleh perusahaan pembangkit listrik,” jelasnya.

Dimana menurutnya, bahwa lokasi TPSA Bagendung menjadi kebanggaan dirinya beserta Pemerintahan Kota Cilegon untuk pengelolaan sampah menjadi bahan yang bermanfaat.  “Karena inovasi ini tidak menggunakan APBD Kota Cilegon, melainkan kami mendapat bantuan hibah dari PLN hampir 10 Miliar dan rencana kita juga akan mendapat bantuan dari Bank Dunia melalui PUPR Pusat, yaitu kurang lebih 100 -120 miliar dengan kapasitas 200 ton perhari. Insyaallah, tahun 2023 ini kita bangun, tahun 2024 ini jadi dan insyaallah tahun 2025 Kota Cilegon menjadi kota yang defisit sampah,” kata Helldy.

Baca Juga:  Yayasan Darul Hikmah Al Bantani Mengadakan Pesantren Berkah Di Bulan Ramadhan

Ketua Umum KAUP Komisariat FEB sekaligus anggota III BPK RI, Guru Besar Kehormatan Universitas Airlangga (Unair) dan Presiden klub Madura United, Prof. Dr. Achsanul Qosasi, yang hadir dalam kegiatan halal bihalal tersebut sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan halal bihalal KAUP Komisariat FEB. Bahwa menurutnya, silaturahim itu sesuatu yang harus dipaksakan untuk mempererat sekaligus memperkokoh hubungan persaudaraan dengan sesama.

“Bahwa manfaat halal bihalal silaturahim adalah mempererat rasa kasih sayang antar sesama, mendekatkan yang jauh dan mendapatkan ridha dari Allah SWT. Karenanya, diharapkan seluruh umat muslim senantiasa melaksanakan perintah Allah SWT. Salah satunya, menjaga silaturahmi. Serta, menghindarkan diri dari yang bathil,” katanya dalam sambutannya. 

Selain itu, Achsanul Qosasi pun sangat terkesan serta mensuport atas pencapaian dan penghargaan yang diterima Helldy Agustian saat ini, dalam memimpin Kota Cilegon. “Saya banyak mendengar dan membaca berita terkait kemajuan Kota Cilegon saat ini. Dimana, banyak pencapaian hingga penghargaan yang didapat oleh Pak Helldy Agustian sebagai Wali Kota Cilegon. Seperti kenaikan nilai investasi Kota Cilegon saat ini, tentang pengelolaan sampah sehingga menghasilkan energi yang bermanfaat, lalu pemberian beasiswa untuk ribuan mahasiswa, serta yang paling sensasional bagi saya adalah tentang penghargaan sanitasi total berbasis masyarakat. Hal ini membuktikan bahwa, antara pemerintahan Kota Cilegon dengan masyarakatnya saling bersinergi dan berpartisipasi dalam menjalankan program-program yang telah digagas untuk dikembalikan lagi ke masyarakat. Untuk itu, kita yang hadir dalam kegiatan ini sangat mensyukuri dan mensuport pak Helldy dalam memimpin Kota Cilegon,” tambahnya.   

Sementara itu, Sekjen KAUP Komisariat FEB, Bakti Sukwanto menambahkan, bahwa poin dari kegiatan halal bihalal tersebut untuk mendekatkan dan mensuport Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam memimpin Kota Cilegon.

Baca Juga:  Kader PDIP PAC Pulomerak Meriahkan Kirab Pemilu 2024

“Yang jelas, kita bangga sebagai keluarga besar alumni Universitas Pancasila yang tergabung dalam Komisariat FEB kepada pak Helldy Agustian yang sukses menjadi Wali Kota Cilegon, terlebih atas pencapaian-pencapaiannya selama ini. Dan, kita akan selalu suport jika nanti dibutuhkan.” Pungkasnya.       

Diketahui, dalam kegiatan halal bihalal KAUP Komisariat FEB tersebut, turut juga dihadiri Direktur Utama PT BNI Life Insurance, Shadiq Akasya, A. H. Bimo Suryono.  Dan adapun di sela kegiatan, para peserta disuguhkan penampilan seni beladiri debus asal Banten yang menambah seru kegiatan halal bihalal yang telah menjadi agenda tahunan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments