BerandaPendidikanMaksimalkan Manfaat Saung Ilmu, Pegiat Literasi Melapak Buku untuk Anak-Anak Pakisjaya dan...

Maksimalkan Manfaat Saung Ilmu, Pegiat Literasi Melapak Buku untuk Anak-Anak Pakisjaya dan Batujaya.

DBN – Karawang, Maksimalkan Manfaat Saung Ilmu, Pegiat Literasi Melapak Buku untuk Anak-Anak Pakisjaya dan Batujaya

Sebagai bentuk kepedulian akan perkembangan literasi di pedesaan khususnya di wilayah Pakisjaya dan Batujaya, Karawang, Jawa Barat, LAZ Al Azhar berkolaborasi dengan Komunitas Perpustakaan Bincang untuk membuka lapak buku gratis yang di gelar di Saung Ilmu.  Kegiatan ini ditujukan untuk mengenalkan anak-anak terhadap pentingnya mengenal literasi sejak dini.

Angga Restu, Da’i Sahabat Masyarakat (Dasamas) LAZ Al Azhar mengatakan kolaborasi ini telah terbangun sejak awal 2022 dengan harapan generasi muda di Desa Pakisjaya dan Batujaya dapat melek huruf atau aksara dan memiliki kemampuan membaca juga menulis dengan baik.

“Alhamdulillah, hari ini tim dari Perpustakaan Bincang dan Saung Ilmu bisa berdialog bersama membahas berbagai macam rencana kedepan yang akan dikerjakan bersama dan juga sekaligus mempererat sinergitas Saung Ilmu sebagai pusat pengetahuan dan literasi pendidikan bagi anak-anak dan juga pemuda,” ungkapnya.

Setelah anak-anak belajar membaca buku, mereka juga diajak untuk mewarnai bersama dan bermain game menarik. Terlihat anak-anak begitu antusias saat mengikuti kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya gerakan literasi ini, perlahan-lahan bisa meningkatkan minat baca dan kepedulian warga terhadap pentingnya sejarah melalui literasi juga meningkat,” tambah Angga. (RED)

Baca Juga:  Kakorlantas Polri Bersama Kapolda Bali Laksanakan Tactical Floor Game (TFG) dalam KTT Archipelagic and Island State Forum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments