BerandaKota SerangKunjungan Kementerian PANRB Kepada Saka Wira Kartika Grup 1 kopassus

Kunjungan Kementerian PANRB Kepada Saka Wira Kartika Grup 1 kopassus

DBN kota serang – Kunjungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia kepada Saka Wira Kartika Grup 1 Kopassus dilakukan untuk mengetahui bahwa Grup 1 Kopassus Membina Adik Pramuka atau sering disebut Saka Wira Kartika Grup 1 Kopassus, Rabu (17/05/2023).

Saka Wira Kartika merupakan Satuan Karya (Saka) Pramuka nasional yang dibentuk lewat kerja sama antara Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan TNI Angkatan Darat untuk mengembangkan pendidikan bela negara. Dan meningkatkan kesadaran bela negara lewat pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

Tujuan dibangunnya Satuan Karya Saka Wira Kartika ini adalah untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa Indonesia, demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapten Infanteri Alfet Halim sebagai Pasiter Grup 1 kopassus mengatakan “Bahwasannya grup 1 kopassus itu terpilih salah satu instansi terbaik WBK, jadi tugasnya mereka itu mengecek kembali kegiatan WBK ini, apakah masih dilaksanakan atau tidak atau mungkin kendor atau tidak,” ungkap Pasiter.

Saka Wira Kartika salah satu bagian dari grup 1 kopassus, walaupun sebenarnya tidak ada program dari TNI.

“Saka Wira Kartika memang sudah dari dulu dan merupakan salah satu adat sampai turun temurun, daripada dibiarkan, kita sebagai grup 1 kopassus akan memberikan fasilitas, karena anak pramuka ini mempunyai potensi tinggi,” tegasnya.

Sementara itu Purna Saka Wira Kartika Grup 1 Kopassus Baihaqi ditempat terpisah mengapresiasi atas suksesnya kegiatan ini. “Terimakasih atas kekompakan para adik adik pramuka yang telah kompak dan ikut andil dalam acara siang ini, jaga selalu silaturahmi dan tanamkan jiwa korsa di hati kalian, sukses selalu Swk G-1 Kopassus,” ucapnya.

“Tingkatkan intensitas dan kualitas diri dalam belajar di Swk G-1 Kopassus ini, karena disini sebagai wadah pembentukan karakter Bangsa bagi generasi muda. Hanya Bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilan” terangnya.

Baca Juga:  Permudah Bayar Pajak, Pemprov Banten Hadirkan Samsat Keliling Di Kegiatan Masyarakat

(Red/Bias)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments