BerandaRegionalLAZ Al Azhar dan Yayasan Amal Bunda Gelar Layanan Pengobatan Gratis untuk...

LAZ Al Azhar dan Yayasan Amal Bunda Gelar Layanan Pengobatan Gratis untuk Lansia.

DBN – Cilacap, Peduli terhadap kondisi kesehatan lansia di Desa Dondong, Kecamatan Kesugihan dan Desa Jeruklegi Wetan, Jeruklegi, Cilacap, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar berkolaborasi dengan Yayasan Amal Bunda menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Minggu, (14/05).
Tercatat sebanyak 45 orang telah mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan tersebut. Mayoritas dari mereka mengeluhkan berbagai macam penyakit, seperti asam urat, darah tinggi, pusing, dan penyakit lainnya. Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas Saung Ilmu. Sejak pagi hari, petugas kesehatan mulai mengecek kondisi para lansia hingga pemberian obat dan vitamin.

“Alhamdulillah, peran kader lokal sudah semakin menonjol dan kuat persiapan tempat, manajemen kegiatan, akomodasi sudah di-handle kader lokal termasuk bagaimana kita dorong pangan lokal sebagai kawan duduk tamu. Semoga progres dapat berjalan dengan baik dan terus meningkat,” papar Waluyo, selaku Koordinator Dasamas.

Sinergi ini secara rutin terus bergulir dengan tujuan untuk terus menebar kebaikan. Ketika para lansia yang sudah berjuang dan mendedikasikan usia dan kekuatannya untuk berkontribusi membangun kualitas masyarakat, tidak layak dan juga tidak beradab kalau kita tinggalkan. Tetapi, kita layani mereka dengan cinta dan kasih sayang laksana anak terhadap orang tuanya sebagai tanda bakti dan pembelajaran kita untuk melayani dan menempatkan orang tua kita dalam kemuliaan sebagai tanda bakti.

Selain itu selain pemeriksaan kesehatan gratis, terdapat program pendampingan bagi lansia lainnya seperti peningkatan ilmu agama, dan kegiatan sosial lainnya. (RED)

Baca Juga:  Jambore Ormas Kota Cilegon: KWRI Siap Bersinergi Dengan Pemerintah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments