BerandaRegionalLAZ Al Azhar dan Kitabisa Ajak Anak Panti Berkreasi Manfaatkan Barang Bekas.

LAZ Al Azhar dan Kitabisa Ajak Anak Panti Berkreasi Manfaatkan Barang Bekas.

DBN – Bekasi, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar bersama Kitabisa berkolaborasi melakukan kegiatan dalam membuat berbagai macam kreasi dan kerajinan dengan memanfaatkan barang bekas. Kegiatan ini dilakukan bersama anak-anak Panti Asuhan MT. Nurjadid yang berlokasi di dekat TPA Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu, (07/05).
Selain menjadi kesempatan bermain untuk anak-anak panti, kegiatan ini juga dinilai dapat memberikan nilai edukasi dengan mengeksplorasi ide kreasi yang dimiliki anak-anak. Keseruan bermain sambil belajar semakin lengkap dengan kegiatan games, pembagian hadiah berupa alat tulis dan tas, juga ditutup dengan makan bersama.

Nursyamsi, Amil LAZ Al Azhar mengatakan sekitar 40 orang anak ikut serta dalam kegiatan tersebut. Dengan didampingi para volunteer, mereka memulai kegiatan dari pukul 13.00 WIB.

“Alhamdulillah, kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Mereka mulai membuat nama kelompok, membuat yel-yel, dan selanjutnya membuat berbagai kreasi dari botol-botol bekas seperti membuat vas bunga, celengan, jam, gantungan kunci, roket, dan mobil-mobilan dengan terus didampingi para volunteer,” ujarnya.

Barang bekas seringkali dipandang sebelah mata, bahkan cenderung dibuang atau dijual dengan harga yang sangat murah. Dengan melimpahnya botol-botol bekas di daerah sekitar, LAZ Al Azhar dan Kitabisa turut mengajak anak-anak panti asuhan untuk bermain sambil belajar memanfaatkan botol bekas tersebut menjadi lebih bermanfaat dan memiliki banyak fungsi, selain itu juga sebagai upaya untuk mengedukasi agar dapat mengurangi sampah plastik sejak dini. (RED)

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Polda Sulteng Gelar Rakor Netralitas ASN, TNI dan Polri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments