BerandaCilegonHadiri Rakorkomwil III APEKSI 2023, Pj Wali Kota Salatiga Mantapkan Filosofi Otonomi...

Hadiri Rakorkomwil III APEKSI 2023, Pj Wali Kota Salatiga Mantapkan Filosofi Otonomi Daerah


DBN Cilegon –  Hadir dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemeritah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), di Kota Cilegon sebagai tuan rumah, Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi, sangat mengapresiasi pelaksaan kegiatan yang berlangsung 7-9 Mei 2023.
Saat ditemui usai disambut kedatangannya oleh Asda I Pemkot Cilegon Tatang Mufthadi , bahwa Rakorkomwil III APEKSI 2023 ini guna membangun kesoliditas kebersamaan di dalam menyelesaikan solusi, yang nantinya akan dibawa ke tingkat nasional sebagai rekomendasi ke tingkat pusat.
“Hal penting dalam kegiatan Rakorkomwil III APEKSI 2023 ini adalah, guna memantapkan filosofi otonomi daerah, yaitu ada tiga poin. Diantaranya, peningkatan pelayan publik, peningkatan pelayanan kesejahteraan masyarakat dan yang ketiga adalah terkait daya saing. Namun terkadang, mengenai daya saing inilah yang seringkali menjadi sensitif, karena bukan saling bersaing, melainkan guna saling berkolaborasi,” ujar Sinoeng N Rachmadi, Minggu (7/5/2023).
Adapun saat ditanyakan kesan-kesannya saat tiba di kota Cilegon yang  berjuluk Kota Baja itu, Sinoeng N Rachmadi mengungkapkan, bahwa Kota Cilegon sangat luar biasa. “Kota Cilegon wow.” Pungkasnya.    
Diketahui, dalam memeriahkan pelaksanaan kegiatan Rakorkomwil III APEKSI 2023 yang dirangkai peringatan HUT Kota Cilegon ke-24 tersebut, Pemerintahan Kota (Pemkot) Cilegon akan menyuguhkan berbagai kegiatan yang masuk dalam kegiatan Cilegon Fest 2023, di Alun-alun Kota Cilegon. Dimana diantaranya akan menampilkan pameran industri, bazar UMKM dan kuliner, pemecahan rekor MURI dengan sajian Rabeg terbanyak, pertunjukan kompetisi seperti musik Band, fashion show, dll.
(Red)
Baca Juga:  Pemkot Cilegon Siapkan Puluhan Bus Untuk Program Mudik Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments