BerandaKabupaten SerangDesa Parakan Laksanakan Pembagunan Rabat Betonisasi Dengan Anggran Dana Desa Tahap 1...

Desa Parakan Laksanakan Pembagunan Rabat Betonisasi Dengan Anggran Dana Desa Tahap 1 Tahun 2023


DBN Serang  – Pembagunan jalan rabat beton sepanjang 600 meter, lebar 3 meter dan tebal 0,15 meter di desa Parakan RT 003 dan 004 Rw. 002 dengan mengunakan dana desa (DD) tahap 1 tahun 2023 terwujud.
Hal tersebut diungkapkan oleh kepala Desa Parakan Nana Sutisna,” proses pengerjaan jalan rabat beton ini dikerjakan oleh sekitar 30 tenaga kerja, dengan sistim padat karya yang melibatkan penduduk setempat,” Paparnya. Selssa, (02/05/2023).
Proyek pembagunan jalan dikerjakan oleh sekitar 30 orang tenaga kerja, dengan sistim padat karya. Tujuan kegiatan padat karya itu untuk pemberdayaan masyarakat, serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat.
Hasil kerja rabat beton yang dikerjakan masyarakat itupun cukup baik dan kualitasnya pun sesuai spesifikasi pekerjaan.
Lebih lanjut, Kepala desa dan ketua TPK saat di lokasi pekerjaan mengatakan,” dalam pelaksanaan pembagunan jalan rabat beton di desa Parakan ini sangat memperhatikan kualitas, sesuai yang di tetapkan Pemerintahan atau spesifikasi Kerja,” terangnya.
Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat desa Parakan, dengan adanya anggaran dana desa (DD) kemajuan desa kian meningkat, baik dari segi perekonomian, pendidikan, serta kesehatan masyarakat.
(Red/Nurjamin)
Baca Juga:  MoU Pemkab Serang dan PT. Chandra Asri Pasifik: Rencana Penanaman Mangrove di Lahan 100 Hektare untuk Konservasi Lingkungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments