BerandaKota SerangStaf Ter Grup 1 Kopassus Dan Keluarga Besar SWK Gelar Silaturahmi

Staf Ter Grup 1 Kopassus Dan Keluarga Besar SWK Gelar Silaturahmi

 
DBN Kota Serang – Buka bersama Akbar seluruh angkatan Saka Wira Kartika Grup 1 kopassus, hal ini dilakukan untuk menyatukan para angkatan Saka Wira Kartika Grup 1 kopassus.
Kegiatan Bukber yang di gelar oleh SWK Letting 11, diharapkan anggota saka Wira Kartika Grup 1 kopassus lebih meningkatkan nilai moral bagi agama nya, dan juga para purna saka Wira Kartika Grup 1 kopassus yang hadir disini tidak putus silaturahmi dengan para pelatih (stafter) grup 1 kopassus serta adik adik pramuka, Jumat (14/4/2023).
Saka Wira Kartika merupakan Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka Wira Kartika yang dibentuk melalui kerja sama Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat bertujuan mengembangkan pendidikan Bela Negara. Saka Wira Kartika Grup 1 Kopassus beserta para purna melaksanakan silaturahmi sekaligus buka bersama dengan para pelatih dan pamong saka.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh kepala staf Teritorial grup 1kopassus, pasi Ter grup 1 kopassus, para pelatih Pramuka saka Wira Kartika, berserta para purna Pramuka saka Wira Kartika grup 1 kopassus, Peserta yang hadir kurang lebih 40 orang.
Selaku ketua pelaksana kegiatan buka bersama deno mengatakan, “Saya disini mewakili semua anggota saka Wira Kartika Grup 1 kopassus berterimakasih sebanyak banyaknya kepada kasi, pasi dan pelatih semua nya yang sudah mendukung kegiatan buka bersama pada sore hari ini, dan saya berterimakasih kepada senior yang sudah menyempatkan hadir, mudah mudahan dalam keadaan sehat wal’afiat,” ungkap Deno.
Ditempat yang sama Kepala Staf Teritorial Grup 1 kopassus Mayor CPL Riangga Eka Rifanto mengatakan. “Saya mengucapkan berterimakasih kepada ketua panitia dan rekan rekan panitia atas ide dan gagasan nya, sehingga terlaksana acara buka puasa bersama di Buper ini, yang terpenting kita tatap muka dan bisa saling komunikasi serta silaturahmi dari semua angkatan,” ungkap Riangga.
Sementara itu Purna SWK Grup 1 Kopassus Baihaqi ditempat terpisah mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bukber sekaligus silaturahmi, beberapa pesan, harapan dan arahan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan bersama.
“Tngkatkan intensitas dan kualitas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter Bangsa bagi generasi muda. Hanya Bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keraslah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilannya,” terangnya.
Gerakan Pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas.
“Saya berharap ke depan SWK Grup 1 Kopassus lebih di Tingkatkan lagi, dan menjadi contoh yang terbaik. Tetap semangat Kartika,” tegas Baihaqi.
(Red/Bias)
Baca Juga:  Dandim 0602/Serang Berikan Bantuan Sosial Ke Ponpes Yatim Ash Shiraath

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments