BerandaCilegonHelldy Serahkan Bantuan Bagi 2.000 Warga Terdampak Pipa Gas

Helldy Serahkan Bantuan Bagi 2.000 Warga Terdampak Pipa Gas

DBN Cilegon –  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak jalur pipa gas dari PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) di Aula Setda II Kota Cilegon, Selasa (11/4). Bantuan yang bersumber dari Zakat, Infaq, Shodaqoh (ZIS) PT CAP itu disalurkan kepada 2.000 Kepala Keluarga (KK) di 10 kelurahan di Kota Cilegon, diantaranya Kelurahan Grogol, Purwakarta, Kota Bumi, Kepuh, Rawa Arum, Gunung Sugih, Kedaleman, Kota Sari, Gedong Dalem dan Panggungrawi.

“Bantuan ini harus segera diberikan kepada masyarakat. Selain itu, kelurahan juga harus bisa terus mensosialisasikan terkait adanya pipa gas di wilayahnya. Jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa (11/4).

Dalam hal ini, Helldy meminta agar pendistribusian bantuan tidak salah sasaran. “Penerima bantuan saya minta disurvey kembali agar bantuan ini betul – betul tersalurkan kepada warga yang tinggal di dekat jalur pipa gas tersebut. Jangan sampai masyarakat yang tinggal di luar jalur pipa gas bisa menerima bantuan. Sebab, bantuan ini khusus untuk masyarakat yang tinggal di dekat jalur pipa gas,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Legal dan Eksterna Affair PT CAP Edi Rivai menjelaskan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PT Chandra Asri terhadap masyarakat yang tinggal di dekat jalur pipa gas. “Ini merupakan wujud komitmen PT Chandra Asri sebagai mitra pertumbuhan untuk terus berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat Kota Cilegon. Bantuan ini sebagai partisipasi dari PT Chandra Asri untuk masyarakat yang tinggal di dekat jalur pipa gas. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan penerima untuk kebutuhan sehari – hari,” jelasnya.

Baca Juga:  Sudah Digratiskan, Helldy Ingatkan Guru Tidak Jual Beli LKS

Menurut Edi, bantuan tersebut merupakan program tahunan yang dicanangkan PT CAP setiap bulan Ramadhan. “Program bantuan ini rutin kami lakukan setiap tahun, khususnya di ring 1 dan 2 perusahaan. Kami juga telah melakukan kerjasama dengan Baznas Kota Cilegon sebagai lembaga resmi penyaluran zakat. Selain adanya program bantuan, kami juga memiliki program Tarawih Berkunjung. Kegiatan ini kami lakukan di wilayah ring 1 perusahaan.

Tujuannya, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta menjadi satu kesempatan untuk mensosialisasikan yang berkaitan dengan keadaan perusahaan,” tuturnya. 

(Red/Yani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments