BerandaCilegonKuota Mudik Gratis Pemkot Cilegon Ludes dalam Empat Jam

Kuota Mudik Gratis Pemkot Cilegon Ludes dalam Empat Jam

DBN Cilegon –  Kuota mudik gratis yang disediakan Pemkot Cilegon untuk 1.000 kursi, habis dalam waktu empat jam. Tingginya animo masyarakat untuk berlebaran di kampung halaman membuat pendaftaran yang semula dibuka selama lima hari, selesai di hari pertama.
Berdasarkan pantauan, ratusan warga sudah memadati halaman kantor Dinas Kominfo Kota Cilegon sejak pukul 09.00 WIB meski pendaftaran baru dibuka pukul 13.00 WIB sesuai jadwal.
Sampai batas akhir pendaftaran, tercatat sebanyak 999 orang terdaftar ditambah 25 orang yang masuk dalam daftar tunggu. 
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon Joko Purwakto menuturkan, Pemerintah Kota Cilegon menyediakan 20 bus dengan 50 bangku, dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera Selatan. “Sampai hari ini kita siapkan 20 bus, antara 48 atau 50 bangku. Hampir semuanya penuh,” ujarnya.
Setelah pendaftaran penuh di hari pertama dan masih tingginya antusiasme warga, Joko mengaku akan melakukan evaluasi. Pihaknya belum bisa memastikan apakah akan menambah jumlah armada dan kembali membuka pendaftaran atau tidak. “Nanti kita evaluasi, kita komunikasikan juga dengan para stakeholder,” katanya.
Sementara itu, salah satu warga dari Kelurahan Ketileng, Suryani (51) yang akan mudik ke Solo, Jawa Tengah, mengaku sangat senang bisa mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan Pemkot Cilegon. Hal itu mengingat harga tiket mudik Lebaran dengan bus umum yang mahal.
“Saya senang bisa ikut mudik gratis dari Pemkot Cilegon, ini sangat membantu kami warga yang ada di perantauan untuk bisa mudik, apalagi harga tiket mudik Lebaran itu mahal sekali,” ungkapnya.
Senada dengan Suryani, salah satu warga lainnya, Hasan (42) mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya mudik gratis tersebut. Soalnya, Hasan mengungkapkan, tidak bisa merayakan Lebaran bersama keluarganya selama 3 tahun karena keterbatasan ekonomi.
“Alhamdulillah akhirnya saya bisa merayakan Lebaran bersama keluarga di Cirebon. Sangat terbantu dengan adanya mudik gratis ini, saya rencananya sama tiga anak dan istri jadi lumayan banyak ngeluarin uang,” tuturnya. 
(Red/Yani)
Baca Juga:  Disnaker Cilegon Buka Pelatihan Operator Excavator dan Forklift, Ini Syaratnya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments