BerandaCilegonKoordinasi Helldy dan Bima Arya, Rakorwil III Apeksi Bakal Bahas Nasib P3K

Koordinasi Helldy dan Bima Arya, Rakorwil III Apeksi Bakal Bahas Nasib P3K

DBN Cilegon –  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mendatangi Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/3/2023). Tujuannya, untuk berkoordinasi dengan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi) yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya terkait persiapan Kota Cilegon sebagai tuan rumah Rapar Koordinassi Wilayah (Rakorwil) III Apeksi. 
Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bima Arya. Dalam pertemuan tersebut, Helldy memastikan bahwa Kota Cilegon telah siap menjadi tuan rumah pada kegiatan para wali kota tersebut. “Sehubungan dengan hal tersebut kami sudah mempersiapkan tinggal meminta doa restu kepada Ketua Apeksi untuk tanggal pelaksanaannya dan wajib hadir di Cilegon,” tegasnya.
Helldy memaparkan, ada beberapa isu strategis yang akan dibahas dalam Rakorwil III Apeksi yang kini menjadi masalah di daerah. Di antaranya terkait pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). 
“Tadi saya sudah sampaikan terkait tenaga honorer yang sudah 15 tahun mengabdi di Cilegon untuk menjadi P3K ternyata sulit. Hal ini dikarenakan P3K diaturnya sama pemerintah pusat sehingga banyak honorer dari luar Cilegon yang berbondong-bondong mendaftar di Cilegon. Itu di antara isu yang akan kita bahas di Rakorwil nanti untuk mencari jalan keluarnya,” ungkapnya.
Helldy berharap pertemuan dengan Ketua Apeksi bisa menentukan kepastian tanggal penyelenggaraan Rakorwil III. “Tadi juga kita sudah menentukan tanggal fix pelaksanaan, semoga tidak ada pembatalan, sehingga kita bisa segera menyebarkan undangan dan mematangkan konsep acara sehingga penyelanggaraan Rakorwil III Apeksi bisa berjalan dengan lancar,” harapnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Apeksi Bima Arya mendukung penuh penyelenggaraan Rakorwil III Apeksi di Kota Cilegon. “Tadi kami berkoordinasi kesiapan Cilegon menjadi tuan rumah Rakorwil III Apeksi, terkait soal teknis kesiapan waktu tempat dan lain, saya menganggap Pak Wali Kota Cilegon sangat semangat, timnya sangat kompak kesini. Insya Allah secara teknis sudah siap konsepnya,” tuturnya.
Lebih lanjut Bima menjelaskan bahwa ada dua hal yang dibahas pada pertemuan tersebut. Ini penting agar pertemuan forum Rakerwil III ada hal yang disuarakan oleh para wali kota di wilayah III.
“Pertama tentang birokrasi kepegawaian bagaimana nasib dari P3K atau honorer kita ingin menyampaikan konsep dan memberikan kepastian kepada nasib mereka. Kedua, terkait dana transfer pusat ini terkait kebijakan fiskal antara pusat dan daerah,” terangnya.
Diketahui, Rakorwil III Apeksi yang akan digelar di Kota Cilegon bakal dihadiri oleh 25 wali kota dari lima provinsi di Indonesia, yakni Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta. 
(Red/Yani)
Baca Juga:  Polres Cilegon Polda Banten Gelar Apel Besar Bhabinkamtibmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments