BerandaCilegonWali Kota Cilegon Kumpulkan Pejabat Pada Hari Libur

Wali Kota Cilegon Kumpulkan Pejabat Pada Hari Libur


DBN Cilegon – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memiliki komitmen yang sangat kuat dalam membangun Kota Cilegon. Bahkan, meski pada hari libur, Helldy mengundang para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon untuk tetap mengikuti berbagai kegiatan. Setidaknya, hal itu tampak pada acara yang dikemas melalui agenda Coffee Morning bersama Direktorat Jendral (Dirjen) Bina Keuangan Daerah pada Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) di Hotel Aston Kota Cilegon, Sabtu (18/3). Tujuannya, sebagai upaya untuk memberikan motivasi dan pembekalan terkait keuangan daerah. Langkah tersebut merupakan bentuk komitmen dan keseriusan wali kota dalam mendorong pengelolaan keuangan daerah kearah yang lebih baik. 
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berharap agar acara Coffee Morning bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri itu dapat memperbaiki realisasi APBD 2023. “Saya berharap, semua rekan-rekan pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon dapat mengambil ilmu yang akan diberikan bapak Agus Fatoni (Pejabat Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri-red) supaya di tahun ini (2023-red) Kota Cilegon tidak lagi diperingkat bawah, bahkan bisa menempati posisis tertinggi realisasi APBD-nya,” kata Helldy sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Sabtu (18/3).
Dalam hal ini, Helldy meminta agar para pejabat dilingkungan Pemkot Cilegon dapat serius dan fokus melaksanakan visi misi Wali Kota Cilegon. “Periode ini, kami hanya diberikan waktu 3,5 tahun, sehingga harus serius dan fokus,” pintanya.
Helldy juga menyampaikan terimakasih kepada Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni dan seluruh pejabat di lingkungan Kota Cilegon yang dengan antusias sudah bisa hadir meski berada pada hari libur. “Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Agus Fatoni (Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri-red) yang mau memberikan ilmunya mengenai realisasi APBD. Bagi rekan-rekan pejabat juga saya ucapkan terimakasih karena telah meluangkan waktunya dihari libur ini,” ungkapnya.
Senada dikatakan, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Cilegon Didin S Maulana. Meski dihari libur, namun sesuai arahan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian para pejabat eselon 2 dan 3 antusias datang memenuhi tempat acara. “Terimakasih pak Fatoni sudah mau datang ke Cilegon. Ini kali kedua bapak datang ke Cilegon dan keduanya dihari libur. Walau begitu, sesuai arahan Pak Wali (Helldy Agustian-red) kami sangat antusias dan siap mendapatkan ilmu dari bapak,” kata Didin yang menjadi moderator.
Sementara itu, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni  menjelaskan, kedatangannya ke Kota Cilegon merupakan salah satu tugas dari Kemendagri. “Kedatangan saya ini merupakan bentuk tugas dari Kemendagri untuk terus mendorong agar realisasi APBD dapat maksimal,” jelasnya
Selain memberikan motivasi, pada kesempatan itu Fatoni juga berbagai pengetahuan terkait strategi dan tips dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), penyerapan anggaran, dan pengelolaan keuangan agar lebih baik. “Kedatangan saya ini juga untuk mencarikan solusi dari masalah yang ditemui oleh Kota Cilegon supaya dapat memaksimalkan APBD-nya,” ungkapnya. 
(Red/Yani)
Baca Juga:  Awal Juli Proyek Perbaikan JLS Senilai Rp112 Miliar Digarap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments