BerandaCilegonPelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar, Rahmatulloh: Tingkatkan Pemahaman Jurnalis.

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar, Rahmatulloh: Tingkatkan Pemahaman Jurnalis.

Ketua KWRI DPC Cilegon memberikan cendramata kepada peserta terbaik (Sumber: Dok. Yani)

DBN Cilegon – Dewan  Perwakilan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kota Cilegon menggelar kegiatan pelatihan dan pemahaman tentang jurnalistik yang bertempat di Gedung SMK Al fikri Cilegon pada Minggu 19/03.

Menurut ketua DPC Kwri Kota Cilegon Rahmatulloh, ini adalah rangkaian HUT(Hari Ulang Tahun) HPN (Hari Pers Nasional) yang bekerjasama dengan Sekolah SMK Al fikiri Cilegon, kegiatan pelatihan ini tujuanya untuk meningkatkan kredibilitas jurnalis dan pemahaman berita sekaligus menagkal berita- berita hoaks.

“Ilmu jurnalistik ini perlu pengetahuan yang seluas luasnya, “kata Rahmatulloh kepada media distrikbantennews.com

Foto bersama Pengurus Dpc Kwri dan Peserta pelatihan jurnalistik 

Dikatakan Rahmatulloh, pelatihan jurnalistik ini penting sekali sebagai sosial control, dalam jurnalistik disini kita memberikan materi pemula seperti tentang dasar – dasar menulis berdaskan 5W + 1H.

“Sebagai seorang jurnalistik kita harus mahir dalam menulis karna penting sekali itu untuk wartwan dan siswa di Rahmatullohi,” papar Rahmatulloh.

Rahmatulloh berharap, dengan kegiatan pelatihan ini mudah – mudah ilmu yang di dapat bisa bermanfaat di kemudian hari, harap ketua DPC KWRI Kota Cilegon Rahmatulloh,

Di tempat yang sama, kepala SMK Al fikri Pasirangin menambahkan, kami mensufort dan mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik oleh DPC KWRI Kota Cilegon

“Siswa SMK sangat antusias mengikuti pelatihan jurnalistik, dan kami mendorong kegiatan pelatihan seperti ini kedepannya, “tutur Jajuli.

Kepala SMK Al Fikri: Jajuli

Menurut Jajuli kegiatan ini sanagat bagus untuk melatih skil siswa tentang wawasan jurnalistik sejak dini

Ia berharap, kegiatan ini bisa berkelajutan untuk meningkatkan pemahaman dini untuk siswa khusunya SMK Alfikri, “harap kepala sekolah SMK Alfikri Amahd Jajuli

Baca Juga:  Presiden Jokowi Minta Pemkot Cilegon Jaga Kestabilan Harga Pokok

Diketahui pelatihan jurnalistik di ikuti oleh 60 peserta, baik di lingkungan siswa dan dari luar SMK Al Fikri

(Yani -Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments