BerandaKabupaten SerangAniversari Satu Dasawarsa SEMVAC dan RKTL, Sibat PMI Mancak Gelar Donor Darah.

Aniversari Satu Dasawarsa SEMVAC dan RKTL, Sibat PMI Mancak Gelar Donor Darah.


DBN Kab Serang – Dalam rangka memeriahkan rangka aniversary  1 Dasawarsa Sekumpulan Vespa Mancak ( Semvak) dan rangkaian dari kegiatan rencana kerja tindak lanjut ( RKTL) SIBAT PMI MANCAK  mengadakan Donor Darah dengan tema” Setetes Darahmu Akan Berguna Bagi Mereka Badan Sehat Pahala Berlipat” berlokasi di Alun – Alun Kecamatan Mancak, Sabtu (18/03).
Kegiatan ini bekerja sama dengan Semvax dalam Rangka mensuport dan memeriahkan Aniversary 1 Dasawarsa sekaligus RKTL Sibat PMI Mancak untuk peserta yang mendaftar 37 orang tetapi yang berhasil donor darah 21 orang.
“Peserta yang mendaftar donor darah 37 orang tapi yang berhasil donor 21 orang, 16  gagal di karenakan tensi, HB dan Faktor lainnya.”Ungkap Asep Ismatullah di ruang kerja nya Minggu (19/03/2023).
Lanjut Ismatullah mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis UDD PMI,Pengurus PMI kabupaten serang dan anggota Sibat PMI Mancak dan semua pihak yang membantu suksesnya Acara dan wabil Khusus pendonor darah karena darah sangat bermanfaat sesuai tema Setetes darahmu akan berguna bagi mereka yang membutuhkan dan badan sehat bagi pendonor semoga dibalas dengan Pahala Berlipat Amiin Tutup Ketua Sibat Mancak.
Kegiatan donor darah ini yang kedua kalinya dilakukann Sibat PMI kecamatan Mancak,yang pertama kala itu berkerja sama dengan Event Festival Mancak Istimewa dan kemarin dengan acara Aniversary 1 Dasawarsa Semvak Mancak.
“Kegiatan ini yang Kedua kali Sibat PMI mancak lakukan Pertama kala itu berkerja sama dengan Event Festival Mancak Istimewa dan kemarin dengan acara Aniversary 1 Dasawarsa Semvak Mancak” Ungkap Ikhdatul Umam Sekretaris Sibat Mancak.
“Ini momentum untuk mengajak masyarakat melakukan donor darah,karna donor darah salah satu langkah yang mulia untuk menebarkan kebaikan kepada sesama umat karena setetes darahmu berguna bagi mereka yang membutuhkan,” lanjutnya.
“Selain itu donor darah bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental diantaranya mengurangi berat badan, menurunkan resiko kanker dan membuat pikiran lebih stabil. Dan juga bisa menyelamatkan jiwa sesama dan harapan hidup seseorang”.Tutup Umam.
(Red/Yani)
Baca Juga:  Danramil 0602-17/Carenang Serahkan Kunci Rumah Program Rutilahu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments