BerandaPendidikanJambore Ormas Kota Cilegon: KWRI Siap Bersinergi Dengan Pemerintah.

Jambore Ormas Kota Cilegon: KWRI Siap Bersinergi Dengan Pemerintah.

Ketua KWRI DPC Cilegon (Tengah) bersama Anggota KWRI lainnya. (Sumber : Dok. Istimewa)


DBN Cianjur – Pengurus DPC KWRI Kota Cilegon Mengapresiasi Kegiatan Jambore Yang Diselenggarankan Kesbangpol (Bandan Kesatuan Bangsa Dan Politik) Kota Cilegon. Kegiatan Pembinaan Mental Dan Karakter Building Yang Dilaksanakan Selama Tiga Hari Dibuka Langsung Oleh Walikota Cilegon pada Rabu 08/03.

Kegiatan jambore yang di gelar disalah satu hotel ternama di cianjur oleh kesbangpol dengan mengusung tema pembinaan mental dan karakter building melalui jambore ormas Tahun 2023.

Dalam  rangka  meningkatkan mental dan karakter generasi penerus bangsa, Kesbangpol Kota Cilegon mendatangkan Tentara Republik Indonesia (TNI) untuk melatih, membina dan sekaligus mengembangkan karakter yang baik dan mental juara di jiwa peserta didik dalam kegiatan pembinaan mental dan karakter building jambore ormas kota cilegon.

Rahmatulloh selaku Ketua Dpc KWRI Kota Cilegon sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar kesbangpol kota cilegon. Kwri mengutus perwakilan anggota empat orang untuk mengikuti jambore.

“Baru kali ini jambore ormas se- kota cilegon diadakan oleh kesbangpol yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi sesama ormas yang ada di cilegon. Mudah-mudahan jambore ini  bisa dilaksanakan secara berkelanjutan bukan haya hari ini saja,” tutur Rahmatulloh.

Dengan adanya jambore ini selain menjalin silaturahmi disini pun dapat menimba ilmu tentang wawasan kebangsaan, kekompakan  yang bisa kita terapkan dalam masyarakat.

“Berharap Kesbangpol menjadi pembina dan terus melakukan kegiatan ini,” harap Rahmat.

Pembinaan mental adalah usaha untuk memperbaiki dan memperbaharui suatu tindakan atau tingkah laku seseorang melalui bimbingan mental sehingga memiliki kepribadian yang sehat, akhlak yang terpuji dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupannya.

Sementara itu Jajuli selaku Wakil Ketua ll Dpc Kwri Kota Cilegon mensuport dan mendukung kegiatan jambore. “Kegiatan jambore seperti ini jangan sampai hilang untuk merangkul semua ormas kota cilegon dan tidak boleh tebang pilih satu sama lain guna mempererat tali silaturahmi antar ormas,” jelasnya.

Baca Juga:  Latihan Dakwah Santri Nasrul Ulum Cilegon, Bangun Generasi Muda Cemerlang

“Terima kasih kami sampaikan kepada kesbanpol yang sudah memberikan yang terbaik buat kita semua. Kami berharap silaturahmi terus berjalan dan sama sama membangun kota cilegon,” harap Jajuli.

(red/byhq)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments