BerandaKabupaten SerangUkom 2023 SMK Insan Cendekia Kragilan

Ukom 2023 SMK Insan Cendekia Kragilan


DBN serang – Sekolah Menengah Kejuruan Insan Cendekia Melaksanakan Ujian Kompetensi Di Ruangan Kelas pada Rabu 07/03.
Uji Kompetensi yang diselenggarakan oleh  Tim Asesor PT Indah Kiat Paper. PT Anugrah Hasta Mandiri yang bekerja sama dengan SMK Insan Cendekia kepada siswa siswi jenjang profesi pada masa akhir pendidikannya sebagai persyarat untuk mendapatkan Sertifikat Kompetensi atau Sertifikat Profesi.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh ketua yayasan, kepala sekolah SMK insan cendekia, perwakilan PT. indah kiat, perwakilan paper, perwakilan PT. Anugrah Hasta mandiri dan peserta ujian kompetensi.
Pelaksanaan uji kompetensi di maksudkan sebagai sarana untuk mendapatkan bukti-bukti yang valid, berlaku sekarang terkini, serta otentik sebagai dasar apakah peserta uji sudah kompeten atau belum kompeten terhadap unit kompetensi yang diujikan.

Asep ubaidilah ketua yayasan mengatakan. ” Semoga semua lulus di ujian kompetensi ini, dikuti dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa selalu berdoa sebelum memulai ujian, ini salah satu syarat kelulusan bagi peserta didik,” ucap Asep Ubaidilah.
Di tempat yang sama Nur Suciani wali kelas 12 otkp kaprodi sekaligus Guru bpbk. “Karena tiga tahun covid maka baru diadakan lagi ukom eksternal oleh tim asesor dari Pt. indah kiat pulp and paper dan honda astra mandiri yg diikuti oleh total keseluruhan 63 peserta ukom berjalan dengan sukses,” tuturnya.
“Kedepannya agar peserta ukom lebih banyak seperti tahun tahun sebelumnya dan ada kesejahteraan bagi para guru honorer di seluruh daerah khususnya di kabupaten serang banten,” harap Nur Suciani.
(Red/Bias).
Baca Juga:  Mahasiswa KKM Kelompok 48 Uniba Berkontribusi Dalam Menciptakan Dan Pengembangan UMKM Desa Nambo Udik Kecamatan Cikande

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments