BerandaBerita UtamaJurus Jitu Jadi 1000 UMKM Cemerlang

Jurus Jitu Jadi 1000 UMKM Cemerlang

DBN Kota Serang – Serang – Lazada Indonesia melalui Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia menggelar pelatihan 1000 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Hotel Le Dian, Selasa (7/3/2024). 

Pelatihan tersebut diselenggarakan dengan menggandeng Pemerintah Provinsi Banten serta didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia bersama Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. 
Presiden lazada Budi Pramawa mengatakan bahwa sejak awal beroprasi di Indonesia, Lazada berkomitmen untuk mengembangkan UMKM dalam membantu pertumbuhan ekonomi di era digital. 
“Kami atas nama perusahaan mengucapkan trimakasih untuk kita bisa bersama-sama membantu meningkatkan ekomoni di indonesia,” kata Budi Pramawa. 
Ia juga mengatakan, dua belas tahun lazada hadir untuk indonesia dan tahun 2020 atas arahan pemerintah RI untuk menjadi salah satu inisiator gerakan umkm Indonesia. 
“Kita membantu ekonomi pemerintah untuk pengembangan ekonomi untuk mempermudah konsumen mendapatkan barang juga membantu donatur. Pada 2020 atas arahan ri kami menjadi salah satu inisator gerakan indonesia,” ucapnya. 
Kita berharap lewat forum ini para pelaku UMKM untuk memperluas wawasan juga bisa memanfaatkan forum ini belajar secara langsung. Agar kedepan umkm kita harus menjadi umkm yang mampu inportir negera lain lewat paltform digital. 
“Pelaku UMKM harus bisa mengikuti perkembangan teknologi dan memanfaatkan teknologi yang ada guna membawa manfaat untuk kita semua,” ujarnya. 
Masih ditempat yang sama Dr. Lizy Zeny Merry Plt Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kementrian Kordinator Bidang Kemaritimam dan Investasi RI mengatakan
bahwa lazada bersama kemenmanves RI memiliki kesamaan komitmen untuk membantu sumber daya manusia dan umkm yang berkualitas. 
“ang punggung bangsa dapat bersaing di pasar luas untuk memingkatkan kapasitas usaha bapa ibu meningkat. 
“Terimakasih kepada pemerintah Banten dan semua pihak yang telah berkolaborasi untuk membangun dan meningkatkan kapasitas pelaku usaha UMKM yang ada di Banten,” ucapnya. 
Pada kesempatan yang sama, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Banten mewakili PJ Gubernur Banten mengatakan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Lazada ini. 
“Pelaku umkm yang perlu kita kembangkan di provinsi banten. 
“Atas nama pemerintah provinsi banten kedepan umkm agar harus terus menunjukan optimismenya untuk mendorong umkm sampai kancah nasional,” kata PJ Sekda Banten Trenggono 
Lebih lanjut, ia menuturukan di tahun 2023 ini menjadi perhatian serius semua masyarakat dalam pengendalian inflasi. 
“Kita yakin pejuang umkm bisa maju dengan baik dan naik sampai nasional. Dan kita terus memdorong umkm di banten dan kewajiban pemerintah banten untuk bisa mengembangkan umkm dengan baik,” tutupnya. 
Terakhir, canangan pemerintah banten melakukan pembinaan bukan hanya tingkat provinsi tetapi kabupaten/ kota, sehingga bapak/ibu bisa memanfaatkan teknologi yang ada dan harus berjalan dengan baik. 
Sebagai informasi kegiatan ini dihadiri oleha Pj Gubernur Banten yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Banten Dr. Ir. Muhammad Trenggono, M.Sc, Dr. Lizy Zeny Merry Plt Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kementrian Kordinator Bidang Kemaritimam dan Investasi RI, Budi Pramawa Presiden Lazada, Andra Soni Ketua DPRD Prov. Banten, Dedi Komarudin Danlanal Kolonel Laut Banten, Anggota Forkopimda Provinsi Banten, Bupati dan Walikota Se Provinsi Banten serta 250 orang peserta UMKM. (Red/Tim)
Baca Juga:  Pejabat Pemerintah Provinsi Banten Dipanggil Bawaslu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments