BerandaBerita UtamaSTQ Kelurahan Kebonsari Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-Nilai Al Qur'an

STQ Kelurahan Kebonsari Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-Nilai Al Qur’an

DBN Cilegon – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kelurahan Kebonsari Kecamatan Citangkil Kota Cilegon Tahun 2023. Dengan Tema “Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-Nilai Al Qur’an Menuju Generasi Milenial yang Qur’ani” Acara Berlangsung di Aula Kelurahan pada Kamis 23/02.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh Muspika kecamatan Citangkil kota Cilegon Tokoh Masyarakat RT/RW Kepala kelurahan Kebonsari Tokoh Agama dan Para Peserta Seleksi Tilawatil Qur’an.

Salah satu upaya kita untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan Al Qur’an sekaligus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah swt adalah penyelenggaraan Seleksi  Tilawatil Quran (STQ) sebagai salah satu media untuk menebarkan syiar islam merupakan agenda rutin lembaga pengembangan tilawatil qur’an (lptq) agar umat islam lebih tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan ajaran al qur’an di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini dan mendukung terwujudnya kehidupan masyarakat.
Seklur Kelurahan Kebonsari M Ali Wahdi mengatakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) kali ini dilombakan ada 3 cabang. “Untuk tahun ini 3 cabang yaitu Murotal Tilawah dan Tahfiz dengan jumlah peserta dari tiga cabang tersebut berjumlah 54 peserta,” jelasnya.
Lebih lanjut M Ali Wahdi mengatakan “Seleksi Tilawatil Qur’an ini di ikuti oleh anak anak generasi awal bagiamana bisa memotivasi anak anak itu bisa mencintai membaca Al Qur’an,”tambahnya.
Dengan STQ diharapkan dapat menjadi pintu gerbang bagi umat islam untuk terus menggali, memahami, dan mengaplikasikan isi kandungan al qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terlahir pribadi-pribadi yang memiliki kemampuan intelektualitas yang tinggi tetapi rendah hati.
Kami berharap agar generasi kita ini khususnya anak-anak lebih mencintai membaca Al Qur’an. “Dan bagaimana pihak kelurahan pihak pemerintah kota Cilegon harus bisa menggali sebuah potensi potensi yang ada dilingkungan wabil khusus terkait masalah Tilawatil Qur’an,”harap M Ali Wahdi.
(Badar)
Baca Juga:  Disdukcapil Kabupaten Serang Bagikan 591 KIA Siswa SMPN 1 Kramatwatu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments