BerandaPendidikanJadi Tuan Rumah, SD Negeri Cibeber III Bersiap Hadapi OSN Kecamatan

Jadi Tuan Rumah, SD Negeri Cibeber III Bersiap Hadapi OSN Kecamatan


DBN Cilegon, Sekolah Dasar (SD) Negeri Cibeber III Kota Cilegon tengah melakukan berbagai persiapan menyambut pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023 Tingkat Kecamatan. Selain memberikan bimbingan belajar bagi para pelajar yang akan menjadi peserta, pihak sekolah juga disibukkan dengan persiapan tempat kegiatan OSN, karena SD Negeri III Cibeber ditunjuk sebagai tuan rumah.
“Ada beberapa bidang yang akan diikutsertakan, yakni IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) dan Matematika. Kalau untuk OSN, guru-gurunya kita ambil dari kelas 4 dan kelas 5 karena kita Rombel-nya (Rombongan Belajar) ada 22 jadi ada 4 guru. Jadi, kita bagi setiap guru itu kebagian satu hari satu Mapel (Mata Pelajaran), bergiliran gitu (Dalam membimbing siswa-red),” kata Guru SD Negeri Cibeber III Nina Hafida sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin (20/2).
Menurut Nina, dipersiapkannya guru pembimbing itu dilakukan agar siswa semakin siap dalam mengikuti OSN. “Kita lakukan seperti itu karena kan yang sudah-sudah kita terapkan gurunya itu-itu saja ngajarnya, jadi anak-anak tuh kadang ada bosennya. Kalau gurunya berbeda-beda juga cara mengajarnya bervariasi,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala SD Negeri Cibeber III Enas Nasroh berharap, para pelajar yang akan menjadi peserta OSN dapat bersaing dan meraih prestasi yang terbaik. “Mudah-mudahan sekarang lebih meningkat. Insya Allah kita ingin target dua-duanya lolos Matematika dan IPA, sehingga kita bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,. Tahun lalu kan kita meraih ke-3 tingkat kecamatan untuk Matematika. Mudah-mudahan sekarang antara ke-2 dan ke-1,” harapnya. 
(Medi)
Baca Juga:  CIPTAKAN JURNALIS MUDA MAHASISWA STKIP SETIABUDHI GELAR SEMINAR JURNALISTIK NASIONAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments