BerandaBerita UtamaJADI TUAN RUMAH PEMBUKAAN PORSENAP 2023, LAPAS CILEGON SAJIKAN BERBAGAI KEMERIAHAN

JADI TUAN RUMAH PEMBUKAAN PORSENAP 2023, LAPAS CILEGON SAJIKAN BERBAGAI KEMERIAHAN


DBN Cilegon, Sabtu (18/02), menjadi momentum dalam Upacara Pembukaan Pesta Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) 2023 se-Provinsi Banten. Kemeriahan tersaji saat seremonial digelar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon.
Kegiatan diawali dengan parade kontingen yang merupakan warga binaan Lapas/Rutasn se-Banten. Dengan diiringi perkusi tradisional khas banten, Para peserta lomba mengelilingi lapangan menuju titik kumpul di tengah lapangan. Saat melintasi
Dengan diiringi perkusi tradisional khas banten, seluruh kontingen yang merupakan warga binaan Lapas/Rutan se-Banten malukan parade defile mengelilingi lapangan. Satu persatu utusan diperkenalkan, mereka yang akan bertanding dan berlomba tersebut, mendapat sambutan hangat dari para tamu undangan.
“Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Banten tahun 2023, secara resmi dibuka,” ujar Kepala Kanwil (Kakanwil) Banten, Tejo Harwanto saat menjadi Inspektur Upacara sekaligus membuka Porsenap Wilayah Banten tahun 2023.
Dalam upacara seremonial, pembukaan ditandai dengan pelepasan burung merpati. Berbagai pertunjukan budaya persembahan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas/Rutan se-Banten turut menghibur seluruh tamu dan peserta yang hadir.
Kepala lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim mengatakan pihaknya telah mempersiapkan upacara pembukaan Porsenap secara matang. Kegiatan yang digelar, juga menjadi hiburan bagi warga binaan di Lapas Cilegon.
“Upacara Pembukaan Porsenap 2023 yang digelar dilaksanakan dengan matang. Kegiatan digelar dengan mengedepankan kenyamanan keamanan dan ketertiban para penghuni di Lapas. Tak hanya para tamu undangan, warga binaan kami juga turut terhibur dengan kemeriahan acara yang tersaji,” ujar Kalapas Enjat Lukmanul Hakim ditemui usai kegiatan upacara.
Diketahui, Lapas Cilegon telah ditunjuk oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Banten untuk menjadi lokasi sentral Pembukaan Porsenap 2023. Pesta Narapidana untuk Lapas se Banten ini, tak hanya digelar di Lapas Cilegon. Berbagai kegiatan pertandingan dan perlombaan juga digelar di seluruh Lapas/Rutan di wilayah kemenkumham Banten.
Terkait kegiatan Pertandingan dan Perlombaan, Lapas Cilegon menjadi tuan rumah untuk beberapa cabang Olahraga. Diantaranya; Mini Soccer, Bola Voli dan Bola Basket. Selain itu, beberapa pertandingan lain seperti Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Catur juga digelar, namun di lokasi Lapas/Ruran yang berbeda.
Tak hanya cabang olahraga, Porsenap 2023 turut menggelar perlombaan cabang Kreasi dan Seni. Diantaranya; Grup Musik atau Band, Marawis, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Ceramah (Da’i), Cerdas Cermat, Master Koki Narapidana, Melukis, Lomba Seni Baris Berbaris dan Lomba Peragaan Busana. 
(Nen)
Baca Juga:  Berbagai Kebahagiaan, BPC HIPMI Kota Cilegon Santuni Puluhan Anak Yatim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments