BerandaCilegonKemenkumham Apresiasi Pelayanan MPP Kota Cilegon

Kemenkumham Apresiasi Pelayanan MPP Kota Cilegon

DBN – CILEGON

 

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kantor Wilayah (Kanwil) Banten mengapresiasi kualitas pelayanan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang ada dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Hal itu terungkap di sela acara kunjungan sejumlah pejabat Kanwil Kemenkumham Banten di outlet keimigrasian MPP Kota Cilegon, Selasa (31/1).

“Kami melihat, fasilitas dan pelayanan disini (MPP Kota Cilegon-red) sangat bagus dan nyaman,” kata Kepala Sub Bidang (Kasubid) Perizinan Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Banten Ida Ayu disela kunjungannya, kemarin.

Menurut Ayu, fasilitas MPP yang disediakan Pemkot Cilegon sangat membantu lembaga-lembaga negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal. “Ini (MPP-red) sangat membantu kami (Kemenkumham-red) dalam memberikan pelayanan publik. Outlet pelayanan keimigrasian Kemenkumham Banten di Kota Cilegon ada dua, yakni di MPP Kota Cilegon dan Kantor Imigrasi Kota Cilegon di Gerem (Kecamatan Gerem-red),” tuturnya.

Ayu menjelaskan, monitoring tersebut dilakukan sebagai langkah evaluasi terhadap pelayanan keimigrasian di MPP Kota Cilegon. “Ini (Monitoring-red) untuk evaluasi apakah pelayanan kita (Keimigrasian-red) sudah maksimal atau belum. Hasil evaluasi ini akan kami tindaklanjuti agar pelayanan semakin optimal. Sejauh ini kami melihat belum ada kendala,” jelasnya.

Sementara itu, Analisis Kebijakan Publik pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon Muhammad Ali Irfan mengatakan, setidaknya ada 21 lembaga yang memiliki outlet pelayanan di MPP Kota Cilegon. “Sejauh ini, pelayanan tertinggi ada di Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) dan tertinggi kedua itu Keimigrasian (Kemenkumham-red),” katanya. 

(Red)

Baca Juga:  Helldy Apresiasi IGRA dalam Membangun SDM di Cilegon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments