BerandaSeni & BudayaPARTISIPASI PELUKIS BANTEN UNTUK HARI JADI TEATER GATES

PARTISIPASI PELUKIS BANTEN UNTUK HARI JADI TEATER GATES

                              Foto: Udrayana
DBN – LEBAK
Rabu, 11/1. Aula Serbaguna STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Seketika disulap menjadi ruang pameran seni lukis dan kria. beberapa seniman dari Banten memamerkan karyanya terbaiknya demi saling mensuport rekan dan keluarga sesama pegiat seni. salah satunya adalah sanggar seni kuldesain.  
Komunitas ini datang lebih awal dan memamerkan karya karyanya di galeri yang sudah di sediakan panitia. Bukan hanya lukisan, mereka juga memamerkan beberapa jenis kerajinan tangan dan kreasi lainnya. Dalam pagelaran itu juga mereka menggelar jasa seketsa wajah dengan bayaran seiklasnya.
Pameran seni lukis dan kria ini dibuka pada hari Selasa, 10/1/2023 pukul 8.00 WIB sampai dengan Rabu 11/1/2023 pukul 17.00 WIB. Pengunjung dibebaskan masuk dan menikmati semua karya seni yang dipamerkan dipandu oleh seorang tour gaet dari Teater Gates. Selain itu para pengunjung juga bisa berfoto dan ngobrol langsung bersama para seniman tentang karya Ciptaannya.
“Saya sangat mengapresiasi dan merasa bangga bisa turut memeriahkan hari jadi teater gates yang ke 18. Meskipun tidak bisa berbuat banyak, bisa terlibat saja sudah menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi UKM teater gates bagi kami adalah sebuah keluarga.” tutur kang Dul, seniman sanggar kuldesain.
Dari kegiatan sederhana ini para pelaksana kesenian berharap akan terus menjaga ekosistem kesenian khususnya di Banten. Pasalnya dunia digital dikhawatirkan bisa benar-benar menebang tuntas kesenian kita. Namun melalu teater gates banyak karya seni indah bermunculan kembali di permukaan.
Momentum menarik ini tentu dimanfaatkan oleh mahasiswa baik dari STKIP Setia Budhi Sendiri ataupun dari kampus luar untuk menikmati banyak karya seni luar biasa di lingkungan kampus. 
“Ini jarang sekali gitu seni lukis seperti ini dipamerkan ga setiap hari malah 1 tahun sekali jadi justru itu kenapa seni dianggap berharga karna itu tadi seni banyak artian atau makna dari setiap warna nya masing masing” komentar Lintang. Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah. ( Red Akin ).
Baca Juga:  Sambutan Hangat Pemkab Serang: Seba Baduy 2024 dan Komitmen Menjaga Alam dan Budaya Banten

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments