BerandaBerita UtamaPenggeledahan Rutin Lapas Kelas IIA Serang Berjalan Lancar, Tidak Ada Temuan Barang...

Penggeledahan Rutin Lapas Kelas IIA Serang Berjalan Lancar, Tidak Ada Temuan Barang Terlarang

SERANG – Pada Jumat, (28/6/24), pukul 14.00 WIB, dilaksanakan kegiatan penggeledahan rutin di Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Serang. Kegiatan ini dilakukan di Blok C Kamar 1 dan 5, serta Blok D Kamar 1 dan 10, dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan tersebut.

Kepala Kantor Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Lapas Kelas IIA Serang, Dudi Anggriyono, yang memimpin langsung kegiatan ini, menyatakan, “Penggeledahan ini merupakan bagian dari rutinitas harian yang dilaksanakan secara acak dan tidak terjadwal setiap bulannya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kerahasiaan informasi dan mencegah upaya tidak berintegritas serta potensi kerusakan organisasi.”

Lapas Kelas IIA Serang, yang menerapkan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, mengutamakan keamanan dan ketertiban dengan pemenuhan semua aspek baik dari segi petugas maupun warga binaan. Dalam konteks ini, jajaran KPLP dan Regu Pengamanan bertugas untuk menjaga keamanan secara konsisten, sejalan dengan komitmen mereka untuk mendukung program Zero HALINAR di Lapas Serang.

Ka. Lapas Kelas IIA Serang juga mengapresiasi kinerja jajaran keamanan, khususnya KPLP Lapas Serang dan Regu Pengamanan, yang telah menunjukkan dedikasi dalam menjaga keamanan lembaga ini.

Meskipun telah dilakukan penggeledahan menyeluruh, tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti handphone atau narkoba. Kegiatan penggeledahan berlangsung dengan tertib, aman, dan terkendali tanpa insiden yang mencolok.

Penggeledahan ini bukan hanya sebagai upaya preventif, tetapi juga implementasi dari tugas rutin untuk memastikan bahwa Lapas Kelas IIA Serang tetap memenuhi standar keamanan dan ketertiban yang tinggi. (*)

Baca Juga:  Lapas Serang Gelar Semarak Peringatan Hari Kemerdekaan dan Hari Pengayoman ke-79 dengan Semangat Sportivitas
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments