BerandaBerita UtamaPj Gubernur Banten dan Kapolda Hadiri Perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara, Apresiasi Kontribusi...

Pj Gubernur Banten dan Kapolda Hadiri Perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara, Apresiasi Kontribusi Polri dalam Pemeliharaan Kamtibmas

SERANG – Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara di Kampung Kebon Demang, Kelurahan Banten, Kota Serang, Selasa (25/6/2024). Turut hadir Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Abdul Karim beserta jajaran pejabat utama Polda Banten.

Acara puncak peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara 2024 dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Mabes Polri dengan partisipasi virtual dari seluruh Polda.

Al Muktabar menyampaikan apresiasi atas dedikasi Polda Banten dan Polri secara keseluruhan dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Banten. “Kami berterima kasih atas upaya Polri yang telah menciptakan suasana aman dan stabil di daerah ini,” ucap Al Muktabar.

Menurut Al Muktabar, keberadaan dua Polda di Banten memberikan kekuatan ekstra untuk menjaga Kamtibmas dengan baik. “Prestasi ini tercermin dalam tingginya kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri, seperti yang terlihat dari hasil survei yang mengesankan,” katanya.

Acara perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara ini juga melibatkan kegiatan sosial seperti penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), Bakti Sosial (Baksos) berupa pengeboran sumur air bersih, bedah rumah, dan bakti religi berupa pembersihan tempat ibadah secara serentak.

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menjelaskan bahwa dalam kegiatan Bansos dan Baksos tersebut, Polda Banten telah membagikan 32.000 paket sembako kepada mereka yang membutuhkan, termasuk panti asuhan, pemulung, pedagang kaki lima, buruh yang terkena PHK, nelayan, dan mahasiswa perantau.

Selain itu, kegiatan Baksos meliputi bakti religi ke 690 tempat ibadah, bedah rumah sebanyak 7 unit, dan pembangunan 67 sumur bor air bersih untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses air bersih, terutama yang terdampak kemarau.

Abdul Karim berharap kerjasama ini dapat memperkuat sinergi dalam menciptakan Kamtibmas yang lebih baik serta membangun Bhayangkara yang solid.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Distribusikan Daging Kurban untuk Anak Stunting Melalui Dapur PKK

(red/wit)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments