BerandaBerbagiLAZ Al Azhar dan Kitabisa Adakan Voluntrip Seru di Saung Kusaba ARB

LAZ Al Azhar dan Kitabisa Adakan Voluntrip Seru di Saung Kusaba ARB

TANGERANG – LAZ Al Azhar dan Kitabisa mengadakan acara voluntrip yang mengajak anak-anak berkunjung ke Saung Kusaba ARB di Jalan Kampung Alang Besar, Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Minggu (23/6/24). Acara ini penuh dengan keseruan dan kebahagiaan, di mana anak-anak dan para volunteer terlibat dalam berbagai kegiatan edukatif dan menyenangkan seperti membuat pupuk alami, melukis pot, dan berbagi bersama.

Sebanyak 20 orang volunteer berkumpul di lokasi park and ride Lebak Bulus sebelum melanjutkan perjalanan menuju Saung Kusaba ARB di Teluk Naga, Tangerang.

Kegiatan Voluntrip

Fakhri Hamdi, Digital Fundraising Manager LAZ Al Azhar, menyatakan bahwa kolaborasi kegiatan voluntrip ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak sekitar serta memberikan pengalaman baru dalam membuat pupuk dari bahan-bahan alami seperti sabut kelapa, air, bawang, dan bahan-bahan lainnya. Pelatihan ini didampingi langsung oleh Abdul, pengurus Saung Kusaba ARB.

Setelah pelatihan membuat pupuk, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian kelompok antara anak-anak dan para volunteer. Sebanyak 30 anak dan 20 volunteer dibagi menjadi tujuh kelompok untuk melukis pot bunga menggunakan cat air.

“Alhamdulillah, kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Semua berkat kolaborasi yang terjalin dengan baik dan pendampingan yang aktif oleh para volunteer,” ujar Fakhri Hamdi.

Anak-anak tampak antusias melukis pot dan mempresentasikan hasil karya mereka di depan teman-teman secara bergantian. Pot-pot yang telah dicat kemudian diisi dengan tanah dan tanaman, dan diletakkan di sekitar saung sebagai kenang-kenangan dari mereka.

Acara Berakhir dengan Berbagi Kebahagiaan

Acara voluntrip ini diakhiri dengan pembagian bingkisan bahagia berupa alat sekolah, hadiah, dan makan siang bersama. Para anak-anak dan volunteer menikmati momen berbagi ini dengan penuh kegembiraan.

Baca Juga:  DP3AKKB Banten: Berani Berbicara, Kami Siap Lindungi Korban Kekerasan Seksual

“Semoga senyum bahagia ini dapat dirasakan juga oleh para penerima manfaat lainnya,” harap Fakhri Hamdi.

Kegiatan voluntrip yang diadakan oleh LAZ Al Azhar dan Kitabisa ini tidak hanya membawa keceriaan bagi anak-anak, tetapi juga mempererat hubungan sosial antara para volunteer dan masyarakat setempat. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi lebih banyak orang.

(red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments