BerandaBerita UtamaKabag TU Kanwil Kemenag Banten Iwan Falahudin Apresiasi Malam Kerukunan & Keakraban...

Kabag TU Kanwil Kemenag Banten Iwan Falahudin Apresiasi Malam Kerukunan & Keakraban Kemenag Kab. Serang

SERANG – Iwan Falahudin, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, menghadiri dan menyampaikan penghargaan tinggi kepada seluruh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Serang atas kreativitas mereka dalam menyelenggarakan acara malam kebersamaan lintas agama. Acara ini diadakan pada Kamis, (13/6/24), di pantai Hotel Pesona Krakatau setelah sholat isya.

Acara tersebut dihadiri oleh pejabat Kemenag Kabupaten Serang, pejabat fungsional tertentu dalam bidang keuangan, analis kepegawaian, kepala madrasah, kepala urusan tata usaha, guru, penghulu, penyuluh berbagai agama, perwakilan FKUB, Kesbangpolinmas, serta elemen lainnya.

Drs. H. Muhtadi, M.Si., Kepala Kementerian Agama Kabupaten Serang, dalam sambutannya mengatakan, “Acara ini menunjukkan persatuan dari berbagai etnis dan agama. Karena pada dasarnya seluruh umat manusia adalah saudara,” ujarnya.

Acara dimulai dengan makan ikan bakar di pinggir pantai, diiringi suara ombak dan musik. Selanjutnya, hadiah diberikan kepada peserta dalam berbagai kategori seperti peserta pertama yang hadir, peserta termuda dan tertua, peserta paling aktif, peserta paling rajin, dan unit kerja berprestasi. Kemudian dilanjutkan dengan lomba karaoke yang mendapat beragam respon dari para pendukungnya.

Semua peserta terlihat sangat gembira dan menikmati seluruh rangkaian acara yang dipersembahkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Serang, Drs. H. Wasit Aulawi.

Sebagai fasilitator nasional dalam bidang moderasi beragama, Iwan Falahudin sangat mengapresiasi kegiatan inspiratif ini dan berharap, “agar kegiatan serupa dapat diadopsi oleh berbagai instansi pemerintah maupun lembaga swasta untuk memperkuat kerukunan,” harapnya.

 

(red)

Baca Juga:  Hadiri Deklarasi TTKKBI Al Muktabar Berharap Pesilat Turut Menciptakan Kamtibmas
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments