BerandaOlahragaPemprov Banten Luncurkan Seleksi Pemuda Pelopor: Langkah Strategis Mempersiapkan Generasi Muda Berdaya...

Pemprov Banten Luncurkan Seleksi Pemuda Pelopor: Langkah Strategis Mempersiapkan Generasi Muda Berdaya Saing Tinggi

SERANG – Virgojanti, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Banten, menekankan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan daerah. Menurutnya, pemilihan pemuda pelopor merupakan platform yang memungkinkan para pemuda untuk berinovasi dan mengembangkan kemampuan mereka dalam pembangunan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para pemuda. Bagi Pemerintah Provinsi Banten, ini adalah bagian dari upaya kami dalam membangun generasi muda di Provinsi Banten,” kata Virgojanti setelah membuka Kegiatan Seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Banten tahun 2024 di Le Dian Hotel, Kota Serang, pada hari Selasa (4/6/2024).

Virgojanti menambahkan bahwa pemilihan pemuda pelopor ini merupakan bagian dari komitmen Pemprov Banten dalam mempersiapkan generasi muda untuk berkontribusi di berbagai bidang dengan dukungan kemampuan mereka.

“Kegiatan ini akan dilengkapi dengan berbagai pembekalan. Kami berharap mereka dapat menjadi pelopor di wilayah mereka masing-masing dan memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Ahmad Syaukani, menjelaskan bahwa seleksi pemilihan pemuda pelopor diselenggarakan untuk memberikan kesempatan kepada pemuda di Provinsi Banten untuk meningkatkan daya saing mereka dalam kegiatan nasional maupun internasional.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi calon peserta seleksi pemuda pelopor Provinsi Banten, melakukan pembinaan, dan memberikan ruang bagi pemuda untuk berpartisipasi dalam kegiatan positif. Selain itu, kami juga memilih wakil Provinsi Banten dalam lima bidang untuk seleksi pemuda pelopor tingkat nasional,” ucap Syaukani.

Lima bidang tersebut meliputi pendidikan, seni dan budaya, pangan, inovasi teknologi, serta pengelolaan sumber daya alam lingkungan dan pariwisata.

“Para peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah peserta terbaik di tingkat Kabupaten/Kota, dengan total 40 orang peserta. Peserta terbaik di bidangnya nantinya akan mewakili Provinsi Banten untuk mengikuti seleksi tingkat nasional,” tutup Syaukani.

Baca Juga:  Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI yang ke-78, Desa Winong Gelar Piala Bergilir Turnamen Futsal.

(mar/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments