BerandaTipsMenangani Jerawat pada Kulit Dewasa: Inovasi dalam Perlindungan dan Penyembuhan

Menangani Jerawat pada Kulit Dewasa: Inovasi dalam Perlindungan dan Penyembuhan

JAKARTA – Munculnya jerawat pada kulit wajah di usia dewasa seringkali dipicu oleh stres, gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, fluktuasi hormon, serta penggunaan obat-obatan tertentu. Orang dewasa biasanya mengalami jerawat inflamasi kistik (breakout) dan bekas jerawat yang lebih sulit untuk dihilangkan.

Selain itu, orang dewasa memerlukan waktu yang lebih lama untuk menyembuhkan jerawat karena fungsi sel kulit mulai menurun. Oleh karena itu, breakout harus segera diredakan dengan menggunakan produk yang sesuai untuk kulit yang cenderung berjerawat.

Dokter dan influencer, Ayman Alatas, menyebutkan bahwa beberapa orang mungkin merasa jerawat mereka sedikit membaik setelah berjemur di bawah sinar matahari karena sinar matahari mengandung Vitamin D yang dapat membantu melawan bakteri dan peradangan pada kulit. Namun, berjemur terlalu lama atau terlalu sering justru dapat memperparah jerawat (flare-up acne).

“Paparan sinar UV dapat menyebabkan beberapa masalah pada kulit, termasuk blackhead atau whitehead, peradangan jerawat, hingga bekas jerawat dan flek. Oleh karena itu, sangat penting bagi kulit yang berjerawat untuk tetap menggunakan sunscreen dengan formula non-comedogenic, non-acnegenic, non-fragrance, dan dilengkapi dengan bahan aktif yang dapat menenangkan dan membantu proses penyembuhan jerawat,” kata Dokter Ayman dalam talkshow Wardah UV Shield Acne Calming Sunscreen Serum di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2024.

Pada kesempatan yang sama, Kimiko Hikari Zuhria, Brand Building Wardah Face Care, menjelaskan bahwa jerawat muncul ketika folikel rambut tersumbat oleh sebum dan sel-sel kulit mati, yang dapat menyebabkan lesi dan rasa tidak nyaman seperti iritasi, kemerahan, dan juga peradangan.

Proses munculnya jerawat dimulai dari pori-pori yang tampak besar dan memproduksi sebum berlebih. Kemudian muncul komedo, diikuti dengan acne-bump, jerawat matang. Setelah itu muncul noda bekas jerawat dan jika tidak ditangani dengan baik, akan menimbulkan bopeng. Untuk setiap tahap munculnya jerawat dibutuhkan formula yang tepat untuk meredakannya.

Baca Juga:  Menavigasi Ketidaknyamanan: Rahasia Kesuksesan Karier yang Tak Terduga!

Oleh karena itu, sunscreen dengan formula Salicylic Acid, Panthenol, Vitamin B3 (Niacinamide), SkinBoost DNATM, dan Sebo-Calm yang Total ActTM dapat menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Sebo-Calm dapat membantu mengatasi pori-pori tersumbat dan mengurangi produksi sebum berlebih. Salicylic Acid mengurangi produksi P. acnes dan mencegah munculnya jerawat. Panthenol dapat merawat kemerahan akibat jerawat, juga Vitamin B3 (Niacinamide) yang dapat mencerahkan kulit dan mencegah bekas jerawat atau bopeng.

Total ActTM yang terdiri dari Salicylid Acid, Green Tea, Vit B (Niacinamide), Panthenol, dan Allantoin bekerja di setiap tahap jerawat: pre-inflammation, inflamation, dan post-inflammation. Di tahap pre-inflammation, Total ActTM bekerja secara preventif – mengontrol sebum dan menangani pori-pori besar, juga anti-komedo – membuka pori yang tersumbat.

Kemudian di tahap inflammation, Total ActTM bekerja secara anti-acne – melawan bakteri penyebab jerawat dan calming – untuk menenangkan jerawat. Sementara di tahap post-inflammation, Total ActTM bekerja untuk brightening – menyamarkan bekas jerawat (PIE & PIH). Dan untuk perlindungan ekstra, Total ActTM juga bekerja untuk melindungi kulit dengan formula anti-bluelight dan anti-pollution.

(red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments