BerandaKabupaten SerangBupati Serang Lepas 182 Atlet untuk Popda dan Paperda 2024, Harapkan Prestasi...

Bupati Serang Lepas 182 Atlet untuk Popda dan Paperda 2024, Harapkan Prestasi Meningkat

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengadakan upacara pelepasan untuk 167 atlet yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan 15 atlet yang akan berpartisipasi di Pekan Olahraga Paralympian Pelajar Daerah (Paperda) 2024. Upacara tersebut diadakan di Lapangan Tenis Indor. Selasa, (4/6/24).

Bupati Tatu, dalam pernyataannya kepada media setelah upacara pelepasan, menyampaikan harapannya bahwa para atlet ini akan memberikan performa terbaik mereka di tingkat provinsi. “Kami semua berharap mereka dapat memberikan hasil yang membanggakan,” kata Bupati Tatu.

Namun, Bupati Tatu menekankan bahwa yang lebih penting dari kompetisi ini adalah kesempatan bagi para atlet muda untuk saling mengenal dan belajar dari sesama atlet di Provinsi Banten. “Kompetisi seperti ini juga memberikan mereka peluang untuk mengasah keterampilan mereka, memupuk semangat sportivitas, dan belajar disiplin melalui latihan di cabang olahraga masing-masing,” tambahnya.

Bupati Tatu berharap bahwa di masa mendatang, Pemerintah Kabupaten Serang dapat menyediakan lebih banyak fasilitas untuk para atlet muda berlatih di cabang olahraga mereka masing-masing. Dia juga berharap bahwa para atlet ini dapat meraih medali, dan jika memungkinkan, menjadi juara umum atau meningkatkan prestasi mereka dibandingkan tahun sebelumnya. “Tahun lalu kita berada di posisi ke-5, semoga tahun ini kita bisa naik peringkat dan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Kepala Disporapar Kabupaten Serang, Anas Dwisatya Prasadya, mengungkapkan bahwa total ada 167 atlet Popda dan 15 atlet Paperda, serta 15 official yang akan berangkat. “Ada 12 cabang yang diikuti di Popda dan 3 cabang di Paperda,” kata Anas.

Anas juga menyebutkan bahwa cabang atletik, dayung, dan panahan adalah cabang unggulan di Popda dan Paperda, dan pihaknya menargetkan untuk meraih 14 medali emas. “Kami menargetkan sekitar 14 medali emas. Semoga bisa meningkat. Kami selalu memotivasi para atlet untuk bersemangat dalam bertanding,” ujarnya.

Baca Juga:  Masyarakat Dukung Penuh Rufaji Jadi Dewan DPRD Kota Cilegon.

Untuk diketahui, pada tahun 2022, atlet Popda Kabupaten Serang telah meraih berbagai medali, termasuk 2 medali perak di Asian Paragame, 2 medali emas, 1 perak dan 10 perunggu di Peparprov IV, 16 medali emas, 14 perak dan 30 perunggu di Popda X, dan 3 emas, 2 perak di Peparpeda VII.

(mar/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments