BerandaBerita Utama452 Jemaah Haji Banten Diresmikan Keberangkatannya oleh Abuya KH Muhtadi dan Abuya...

452 Jemaah Haji Banten Diresmikan Keberangkatannya oleh Abuya KH Muhtadi dan Abuya KH Murtadho

PANDEGLANG – Abuya KH Muhtadi dan Abuya KH Murtadho, dari Cidahu, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, telah meresmikan keberangkatan 452 jemaah haji.

Acara pelepasan ini diadakan di Pendopo Kabupaten Pandeglang pada Senin, 3 Juni 2024, pukul 06.00 pagi. Jemaah haji yang dilepas ini merupakan bagian dari kelompok terbang 52 dan 53.

Sebanyak 452 jemaah haji yang dilepas ini adalah bagian dari gelombang kedua, setelah Kementerian Agama sebelumnya telah melepas gelombang pertama pada Jumat, 17 Mei 2024.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pimpinan BURT DPR RI, Dimyati Natakusumah, Bupati Pandeglang, Hj Irna Narulita, Kepala Kemenag yang baru, H Lukmanul Hakim, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag, H Mucholid, mantan Kepala Kemenag Pandeglang, H Amin Hidayat yang kini menjabat Kepala Kemenag Cilegon, dan jajaran forkopimda.

“Hari ini kita melepas dua kelompok jemaah haji. Kelompok 52 terdiri dari 440 jemaah, dan kelompok 53 terdiri dari 12 jemaah. Totalnya ada 452 jemaah,” ujar H Lukmanul Hakim, Kepala Kemenag Pandeglang, didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Pandeglang, H Mucholid.

Pimpinan BURT DPR RI, Dimyati Natakusumah, menyampaikan bahwa jemaah haji yang dilepas harus merasa bersyukur karena acara pelepasan ini langsung dihadiri dan dilepas oleh Abuya KH Muhtadi dan Abuya KH Murtadho.

“Alhamdulillah, acara pelepasan jemaah haji ini dihadiri oleh dua abuya yang terhormat. Setelah menunggu puluhan tahun, hari ini mereka dipanggil oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji,” katanya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, meminta doa kepada jemaah haji untuk kesehatan kedua abuya kharismatik di Banten.

“Semoga Abuya KH Muhtadi dan Abuya KH Murtadho diberikan kesehatan. Mereka telah bersedia melepas 452 jemaah haji, dan semoga jemaah haji juga sehat,” katanya.

Baca Juga:  DPK GMNI Se- Kabupaten Lebak Gelar Refleksi Memperingati Hari ibu

(hil/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments