BerandaBerita UtamaPerbakin Banten: Membuka Babak Baru dalam Pembinaan dan Prestasi Atlet Menembak

Perbakin Banten: Membuka Babak Baru dalam Pembinaan dan Prestasi Atlet Menembak

SERANG – Pada hari Minggu, (2/6/24). Al Muktabar, yang menjabat sebagai Gubernur Banten, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Provinsi Banten Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) untuk periode 2024-2028 yang diselenggarakan di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang. Dalam acara tersebut, Al Muktabar menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Banten terus berupaya meningkatkan fasilitas dan infrastruktur olahraga.

Al Muktabar juga menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) yang telah membawa nama baik Provinsi Banten dan delapan Kabupaten/Kota lainnya ke tingkat nasional dan internasional dalam bidang olahraga menembak.

“Kita dapat melihat bagaimana Perbakin telah bekerja keras untuk membawa prestasi bagi Indonesia dalam dunia olahraga. Atlet-atlet kita dari Provinsi Banten telah dididik dan dibina oleh pengurus Perbakin pusat dan daerah, sehingga mereka dapat berkompetisi di tingkat internasional,” katanya.

Selain itu, Al Muktabar juga menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Banten terus berusaha meningkatkan pembinaan, fasilitas dan infrastruktur olahraga, serta mempersiapkan dukungan secara institusional melalui organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk atlet yang berprestasi. Ini dilakukan dengan adanya peran aktif pemerintah daerah dalam memajukan keberhasilan di dunia olahraga di tingkat nasional dan internasional.

Al Muktabar juga menambahkan bahwa dalam rencana kerja Pemerintah Daerah Provinsi Banten tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, terdapat sektor olahraga. Oleh karena itu, Provinsi Banten berusaha keras untuk berkontribusi dan memberikan program kerja terbaik untuk dunia olahraga.

“Dunia olahraga membutuhkan kerjasama yang kuat dari berbagai pihak. Karena kerjasama adalah kunci keberhasilan kita menuju prestasi. Itu adalah komitmen kita bersama dan harus kita jaga, semoga dengan kerjasama kita bisa meraih prestasi,” katanya.

Baca Juga:  BPJS Dituding Melakukan Mal Administrasi: Faskes Swasta Ajukan Pengaduan, Dinkes Banten Berikan Tanggapan!

Ketua Umum PB Perbakin, Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Suprianto, dalam sambutannya mengatakan bahwa antusiasme dan dukungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten pada momentum Pelantikan Pengurus Perbakin Periode 2024-2028 serta terhadap pembinaan dan pembibitan atlet membuatnya yakin bahwa Wilayah Provinsi Banten dapat menghasilkan atlet cabang olahraga menembak yang baik dan berprestasi.

“Saya yakin Banten bisa menjadi hebat dalam bidang menembak,” katanya.

“Untuk para pengurus yang baru dilantik, segera berkoordinasi dengan mitra kerja dan bidang-bidang di Perbakin, berkoordinasi tentang apa yang akan dilakukan oleh Pemprov dan apa yang dibutuhkan organisasi agar program organisasi dapat terwujud,” tambahnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada para orang tua atlet untuk terus mendukung atlet secara fisik dan mental, sehingga menciptakan atlet yang berprestasi di bidang olahraga menembak.

“Kita juga membutuhkan peran dan kehadiran orang tua dalam membina atlet secara mental dan memiliki pola pikir positif. Sehingga atlet yang mendapatkan juara dan prestasi tetap menjadi atlit terbaik untuk Provinsi Banten secara khusus dan untuk Indonesia secara umum,” pungkasnya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Banten, Brigjen Pol Nunung Syaefudin, mengatakan bahwa pelantikan pengurus Perbakin Banten untuk periode 2024-2028 ini menjadi momentum dan motivasi yang kuat bagi anggota untuk bekerja dan berkarya menciptakan atlet yang berprestasi.

“Perbakin adalah organisasi cabang olahraga yang berorientasi pada pelayanan dan pembinaan. Sehingga kolaborasi dan kebersamaan Perbakin Banten dengan KONI dan Pemerintah Daerah dapat terjalin dengan baik dalam pembinaan dan pembibitan para atlet sehingga menghasilkan atlet-atlet Provinsi Banten yang berkualitas dan berprestasi,” katanya.

Brigjen Pol Nunung juga mengatakan bahwa Perbakin Banten saat ini sedang fokus pada dua pekan olahraga, yaitu Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI di Kota Tangerang yang berlangsung pada 8 hingga 13 Juni 2024 dan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XII Aceh Sumatera Utara (Sumut) pada 8 hingga 20 September 2024. Selain itu, program kerja pembinaan atlet menuju Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Senayan Jakarta juga menjadi perhatian utama para pengurus Perbakin Banten.

Baca Juga:  Gunung Anak Krakatau Siaga 3, Polda Banten Imbau Kembali Warga Pesisir Agar Waspada

“Kita sedang berkoordinasi dengan KONI untuk mengirimkan 4 atlet pada PON XII Aceh-Sumut, mudah-mudahan 4 atlet ini dapat meraih hasil terbaik,” katanya.

“Dan untuk pembinaan, Perbakin Banten juga telah mengirimkan empat atlet yang mengikuti Pelatnas di Senayan Jakarta dan kita juga sedang melaksanakan sertifikasi berburu dan tembak sasaran,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, setelah pelantikan, dilakukan peresmian gedung Sekretariat Perbakin Provinsi Banten di Jl. Ahmad Yani No.70, Sumur Pecung, Kota Serang oleh Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Suprianto bersama Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Banten Brigjen Pol Nunung Syaefudin dan jajaran Forkopimda Provinsi Banten.

(mar/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments