BerandaBerita UtamaKabag TU Kanwil Kemenag Banten Buka Acara Rakor Jasa & Hasil Sembelihan...

Kabag TU Kanwil Kemenag Banten Buka Acara Rakor Jasa & Hasil Sembelihan Halal

TANGERANG – Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kabag TU), yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Halal Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Iwan Falahudin, menghadiri dan membuka acara ‘Rapat Koordinasi Jasa & Hasil Sembelihan Halal Provinsi Banten’ di Hotel Swiss Bellin, Tangerang, Banten, Rabu, (29/5/24).

Dalam sambutannya, Iwan Falahudin menekankan pentingnya sertifikasi halal bagi seluruh Rumah Potong Hewan (RPH), Rumah Potong Unggas (RPU), Tempat Potong Hewan (TPH), dan Tempat Potong Unggas (TPU). “Untuk kepentingan ini, rapat koordinasi ini dilaksanakan,” ujar Iwan.

Iwan Falahudin memberikan apresiasi atas terselenggaranya rapat koordinasi yang dipimpin oleh Tim Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia, yang diwakili oleh Ahmad Jose Rizal, Tim Satgas Halal Kota Tangerang Selatan yang diwakili oleh Edi Suharsongko, serta Tim Satgas Halal Provinsi Banten yang diwakili oleh Ahmad Rifaudin selaku sekretaris satgas, dan Mira Mardiana.

“Kami sangat mengapresiasi terselenggaranya rapat koordinasi ini. Ini adalah langkah penting dalam upaya memastikan kehalalan produk yang dikonsumsi masyarakat,” kata Iwan.

Iwan Falahudin juga menyampaikan harapannya agar Banten, yang dikenal sebagai kota santri, bisa menjadi salah satu pusat halal di Indonesia. “Kami berharap Banten, yang dikenal sebagai kota santri, bisa menjadi salah satu percontohan pusat halal di Indonesia,” tutur Iwan.

Rapat koordinasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memastikan kehalalan produk yang beredar di masyarakat, sekaligus sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam melindungi hak konsumen.

(mar/red)

Baca Juga:  Koramil 0602-19/Cikande Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Sampah
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments